Selangkah Lagi Golkar Umumkan Calon Bupati Seluma

Jumat 19-07-2024,08:31 WIB
Reporter : Radar Seluma
Editor : Radar Seluma

 

PEMATANG AUR, radarseluma.disway.id - Rekomendasi untuk calon Bupati dan Wakil Bupati Seluma yang diusung oleh Partai Golongan Karya (Golkar) saat ini sudah di Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I. Informasinya, jika tidak ada aral melintang ketua DPD I Partai Golkar Rohidin Mersyah pekan depan akan segera mengumumkannya atau tinggal selangkah lagi. Meski Erwin dan Teddy sama-sama memiliki peluang untuk diusung, arah dukungan dari Golkar di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Seluma semakin terang benderang setelah partai berlambang beringin tersebut mengumumkan secara resmi mengusung Rohidin Mersyah sebagai Calon Gubernur (Cagub) dan Meriani sebagai Calon Wakil Gubernur (Cawabup). 

 

Sehingga yang berpeluang bakal diusung sebagai Calon Bupati (Cabup) Seluma adalah Erwin Octavian. Mengingat Meriani memiliki hubungan keluarga dengan Erwin. Kemudian ditambah lagi PPP partai Erwin informasinya juga akan mengusung Rohidin Mersyah.

 

Hal ini dipertegas lagi dengan adanya informasi bahwa Erwin Octavian sudah dipanggil oleh Partai Golkar terkait dengan arah dukungan di Pilkada Seluma.

 

Samsul Aswajar Sekretaris DPD II Golkar Seluma saat dikonfirmasi menyampaikan bahwa dalam hal ini Golkar Seluma belum mau berandai-andai dan masih menunggu rekomendasi resmi yang akan dikeluarkan. "Untuk Pilkada Seluma calon yang akan diusung saat ini sudah ada. Tetapi kita masih menunggu setelah DPD I mengumumkannya secara resmi," kata Samsul Aswajar yang juga merupakan Wakil Ketua II DPRD Seluma, kemarin.

BACA JUGA: Harga TBS Sawit di PT. BSL II Air Teras Rp 2.500/Kg , RAM Padang Palasan Rp. 2.450

BACA JUGA:Viral Bisa Bahasa Semut dan Jin, Mama Ghufron Minta Maaf!

Golkar sendiri di pemilihan legislatif Seluma beberapa waktu yang lalu memperoleh empat kursi. Nomor dua terbanyak setelah PPP. Berkat capaian tersebut Golkar dipastikan mendapat jatah kursi unsur pimpinan Wakil Ketua (Waka) I. Apabila Golkar juga merekomendasikan Erwin maka kursi yang akan mengusung Erwin nanti adalah 9 kursi meliputi PKS tiga kursi, PKB dua kursi, dan Golkar empat kursi.

 

Karena sejauh ini yang sudah terang-terangan merekomendasikan pasangan calon Erwin Jonaidi baru PKB dan PKS. 

 

Sedangkan apabila PAN tiga kursi, PDI Perjuangan tiga kursi, Gerindra dua kursi, PPP enam kursi, dan Gelora dua kursi yang santer disebut akan mendukung Erwin maka maka total kursi pengusung nanti adalah 25 kursi. 

Kategori :