3 Unit Mobil Damkar Standby, Antisipasi Kebakaran Di Musim Kemarau

Kamis 18-07-2024,19:55 WIB
Reporter : Eldo Fernando
Editor : Eldo Fernando

 

 

SELUMA - 3 unit mobil damkar siap tempur untuk mengatasi apabila terjadi kebakaran di wilayah Kabupaten Seluma. Dikatakan Kepala SatPol PP dan Damkar, Yuyun Afrianto bahwa kesiapan mobil damkar sebanyak 3 unit dalam menghadapi bencana kebakaran yang bisa saja melanda wilayah Kabupaten Seluma di saat musim panas saat ini. Dikatakannya apabila ada kejadian masyarakat bisa menghubungi relawan yang ada di Desa agar mobil damkar bisa datang tepat waktu apabila ada kejadian.

 

" Iya mobil damkar semuanya standby, kondisi 3 mobil ini sehat dan siap tempur" singkatnya, Kamis (18/7).

 

Ditambahkan Kabid Damkar, Napoleon Hendrawan saat ini pihaknya sudah membentuk di 35 desa relawan damkar, hal tersebut menindaklanjuti surat kementrian dalam Negeri bahwa setiap desa harus ada relawan damkar.

BACA JUGA: Diduga Korsleting Listrik, Rumah Warga Padang Peri Seluma Ludes Terbakar

BACA JUGA:Selain SDN 67 Seluma, SDN 116 Seluma Juga Minim Murid Baru, Hanya 3 Siswa

" Menindaklanjuti surat dari kementrian kita akan membentuk relawan damkar setiap desa. Gunanya saat ada kejadian kebakaran ataupun kejadian yang membutuhkan damkar relawan bisa bertindak, saat ini baru 35 desa yang sudah dibentuk dan untuk kedepan setiap desa dan kelurahan di Kabupaten Seluma akan terbentuk semua" jelas Napoleon.

 

Dilanjutkannya, bahwa saat ini hanya 3 unit mobil damkar di Kabupaten Seluma yang masih beroperasi, menurutnya untuk efektifnya mengingat Kabupaten Seluma yang luas harus ada mobil damkar di setiap Kecamatan di Kabupaten Seluma. Dijelaskannya apabila ada kejadian kebakaran masyarakat bisa menghubungi pos terdekat ataupun hubungi relawan yang sudah ada di desa, ataupun bisa juga menghubungi pemerintah desa agar menghubungi pihak Damkar Kabupaten Seluma.

 

 

" Seharusnya di setiap Kecamatan ada mobil damkar, kita sudah mengusulkan ke Kemendagri semoga saja usulan kita bisa terpenuhi untuk penambahan mobil damkar" jelasnya. (ndo)

Kategori :