Harga Sembako Stabil, DKP Pantau Pasar Tradisional

Kamis 18-07-2024,12:00 WIB
Reporter : Radar Seluma
Editor : Radar Seluma

 

 

 

BENGKULU SELATAN, radarseluma.disway.id - Dinas Ketahanan Pangan (DKP) terus melakukan pemantauan harga sembako. Sejauh ini harga sembako masih stabil di dua pasar yang ada di kabupaten BS, yakni pasar Ampera dan Pasar Kutau.

 

Kepala Dinas Ketahanan  Pangan Ir.Susmanto MM melalui Sektaris Marwin S.Sos menyebut harga sembako masih dalam keadaan stabil di pasar tradisonal namun diakui harga sembako mengalami kenaikan seperti cabai merah dari Rp. 35 menjadi Rp 60/Kg tidak begitu berpengaruh dengan harga komoditi lain, bahkan harga sembako tersebut tidak bertahan lama melonjak melainkan kembali turun.

 

"Dari pantauan di lapangan,  di Pasar Ampera menyusuri beberapa penjual daging, cabe, dan beras. Hasilnya, seluruh komoditas penting yang kerapkali mengalami kenaikan harga, justru masih dalam keadaan stabil,"ucap Marwin.

 

Begitu pula ketika berpindah ke Pasar Kutau Medan kota Manna. Seluruh komoditi penting, seperti beras, gula, minyak goreng, telur, bawang, cabai dan daging masih stabil.

BACA JUGA:Ciptakan Atlet Berprestasi, KONI BS Majukan Cabor

BACA JUGA:Tenaga Medis RSUHD Manna Diingatkan

"Semuanya masih stabil terhitung kemarin. Dan Insya Allah akan terus berlangsung sampai akhir tahun 2024. Kalaupun ada kenaikan, biasanya pas menyambut pergantian tahun, diduga permintaan meningkat,"beber Marwin.

 

Stabilnya harga sejumlah sembako, Pemkab BS hanya akan melakukan monitoring. Sejumlah upaya untuk menstabilkan harga sembako sudah dilakukan, mulai dari operasi pasar, pasar murah  hingga monitoring rutin.

Kategori :