Hadirkan Investasi dari China di BS, Tercipta Lapangan Kerja Baru

Kamis 18-07-2024,10:29 WIB
Reporter : Radar Seluma
Editor : Radar Seluma

 

 

BENGKULU SELATAN, radarseluma.disway.id - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkulu Selatan (BS) melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) gelar rakor tindak lanjut kunjungan Investor China, di ruangan Kerja Bupati Bengkulu Selatan, kemarin (16/7/24).

 

Rakor tersebut dipimpin langsung oleh Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi, SE.,MM, serta dihadiri oleh Sekretaris Daerah Bengkulu Selatan Sukarni M.Si, Kepala Dinas PMPTSP BS Dr.E.Edwin Permana ST.MT.MM, Kabag Badan Keuangan Daerah, Kaban Bappeda Litbang,, kadis Perdagangan, Kadis Perikanan dan Kelautan,  Kadis Pertanian, dan OPD terkait.

 

Untuk diketahui bahwa dalam  rakor tersebut bertujuan  untuk membahas mengenai hasil tinjauan yang sudah dilakukan investor China di Kabupaten Bengkulu Selatan pada Tanggal 5 Juli yang lalu.

 

Sebagaimana hasil daripada tinjauan tersebut meliputi Batubara, Penyimpanan Dingin, Hotel, F & B, Taman Bermain dan museum Bengkulu Selatan, Tenaga Surya dan Angin untuk Bengkulu Selatan dan Bengkulu, Sarang Burung Walet dan Papan Luncur.

BACA JUGA:Kodim Rehap RTLHdi BS, Warga Gindosuli

BACA JUGA:Tenaga Medis RSUHD Manna Diingatkan

Bupati Bengkulu Selatan (BS), Gusnan Mulyadi, SE.MM menyampaikan bahwa Bengkulu Selatan memiliki sumber daya alam yang melimpah serta letak geografis yang strategis. Maka itu harus dimanfaatkan karena hal tersebut bisa membantu perekonomian masyarakat terkhusus Kabupaten Bengkulu Selatan.

 

"Dengan adanya investasi asing dari China, berharap dapat tercipta lapangan kerja baru, peningkatan ekonomi daerah, serta kesejahteraan masyarakat Bengkulu Selatan yang lebih baik,"pungkas Gusnan.(yes)

 

Kategori :