Ciptakan Atlet Berprestasi, KONI BS Majukan Cabor

Rabu 17-07-2024,11:00 WIB
Reporter : Radar Seluma
Editor : Radar Seluma

 

 

BENGKULU SELATAN, radarseluma.disway.id - Untuk mendongkrak perestasi atlet olahraga dari berbagai cabang olahraga (Cabor). KONI Kabupaten Bengkulu Selatan (BS) terus berkomitmen memajukan prestasi di bawah naungan KONI BS.

 

Ketua KONI BS, Deby Setiawan menuturkan sudah seharusnya Cabor yang ada di BS dapat terus meningkat prestasi. Sebab, kegiatan pembinaan prestasi selalu mendapatkan kucuran dana dari pemerintah daerah, khusus dari Pemda BS.

 

"Setiap tahunnya KONI Bengkulu Selatan mendapatkan kucuran dana Rp 1 Miliar. Tetapi posisi Kabupaten Bengkulu Selatan di setiap event perlombaan selalu menjadi juru kuci atau masih minim prestasi,"ungkap Deby.

 

Dikatakan Deby, kucuran dana kepada KONI BS memang terlihat besar nominalnya. Namun, untuk realisasi kepada para Cabor masjh sangat minim untuk mendukung pelatih atau pembinaan atlet, khususnya dalam mempersiapkan atlet unggulan.

BACA JUGA:Patok Tabat BS-Kaur Bergeser, Warga Kedurang Datangi Dewan

BACA JUGA:Sambut Kemerdekaan RI, Pemda Rapat Persiapan HUT RI ke-79, OPD BS Terlibat

"Dengan dana yang ada di KONI Bengkulu Selatan, ada sebanyak 22 Cabor. Kami terus berkomitmen untuk menciptakan atlet-atlet berprestasi unggulan. Dengan harapan dana yang ada dapat dimaksimalkan untuk pembinaan atlet,"ujar Deby.

 

Deby juga menyampaikan tidak ada yang dibeda-bedakan dalam pembinaan dan pendampingan di setiap Cabor. Hanya saja, beberapa Cabor yang memiliki potensi akan lebih difokuskan untuk mengembangkan potensi yang ada.

 

Kategori :