Jalin Keterikatan, SMAN 2 Seluma Hanya Adakan MPLS, Bentuk Lingkungan Nyaman

Selasa 16-07-2024,16:37 WIB
Reporter : radarseluma
Editor : Radar Seluma

 

 

TALO, Radarseluma.Disway.Id,  - Tahun ini,  SMA Negeri  2 Seluma Kecamatan Talo hanya menerapkan masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS).

MPLS merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan  di awal tahun pelajaran, bertujuan untuk memperkenalkan lingkungan sekolah kepada peserta didik baru. 

MPLS memberikan gambaran tentang kehidupan di sekolah, tetapi juga berfungsi sebagai masa adaptasi yang penting sebelum memasuki proses pembelajaran yang lebih intensif. 

 

BACA JUGA: Gunakan Bibit Padi Unggul, 28 Hektar Sawah Warga Talo Mulia Tanam! Harapkan Panen Melimpah

BACA JUGA:Mitsubishi Pajero Sport 2024 Siap Menggebrak Pasar SUV Indonesia dengan Mesin Bertenaga, Desain Modern

Menurut  Kepala SMA Neger 2 Seluma Milma Yasmi, M. Pd di konfirmasi Radarseluma.Disway.Id, tahun ini SMAN 2 Seluma menerima  sebanyak 240 peserta didik baru. Mereka semua ikut serta dalam MPLS tahun ini. 

 

Untuk MPLS sendiri, dikoordinasi oleh Panitia Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2024 di bawah pengawasan  Kepala Sekolah.

MPLS ini kerja sama antara panitia dengan Wakil Bidang Kesiswaan dan Pembina OSIS mereka bersama-sama turut berperan aktif dalam kelancaran acara ini. 

 

Dikatakan Kepsek, tahun ini sekolah akan menerapkan Kurikulum Merdeka kepada siswa dan siswi kelas 10. Dijelaskannya, pihaknya terus berupaya untuk meningkatkan mutu pembelajaran kepada siswa juga menekankan kedisplinan dan mendekatkan kepada Tuhan Yang Maha Esa. 

Selain itu menyampaikan siswa baru dari jumlah tersebut manejemen sekolah yang menyediakan 7 ruang kelas untuk para siswa baru nanti dalam satu ruang kelas akan diisi 34 siswa sesuai peraturan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud). 

Kategori :