Gunakan Bibit Padi Unggul, 28 Hektar Sawah Warga Talo Mulia Tanam! Harapkan Panen Melimpah

Selasa 16-07-2024,15:49 WIB
Reporter : Radar Seluma
Editor : Radar Seluma

 

 

MASMAMBANG, Radarseluma.Disway.Id,  - Musim tanam pada mulai tiba. Saat ini, ada seluas 28 hektar lahan milik masyarakat di Kecamatan mulai turun tanam.

Kali ini petani sawah mengikuti anjuran pemerintah,melakukan penanaman padi dengan bibit unggul.

 

BACA JUGA:Apa Agama Nenek Moyang Indonesia..?? Berikut Penjelasannya. (Part Dua)

BACA JUGA:Warga Kedurang BS Mengidap Batu Empedu, TRC Jemput dan Rujuk ke RS M.Yunus

 

Dengan menanam padi bibit unggul di sawah seluas 28 hektar, diharapkan akan membawa dampak positif dalam meningkatkan produktivitas dan kualitas hasil pertanian mereka.

 

Salah satu petani setempat  Bastia  dikonfirmasi Radarseluma.Disway.Id kemarin (15/7) mengatakan bulan ini sudah mulai turun tanam. ''Mudah-mudahan penanaman bibit padi ini bisa lebih menghasilkan. Karena menggunakan bibit unggul, dipilih dengan yang kualitas baik. Diharapkan hasil yang dihasilkan bisa lebih stabil juga perawatan lahan dan tanam terus dilakukan agar hasil panennya nanti bisa memuaskan,''jelasnya.

 Keputusan untuk mengimplementasikan bibit unggul merupakan bagian dari upaya untuk menghadapi tantangan perubahan iklim dan meningkatkan ketahanan pangan. Berharap dengan menggunakan bibit unggul, para peran dapat menghasilkan lebih banyak dan lebih berkualitas, yang pada gilirannya akan memberikan manfaat ekonomi.

 

Penggunaan teknologi dan praktik pertanian modern juga mendukung, dan memastikan bahwa setiap hektar lahan dimanfaatkan secara optimal. Semangat kolaborasi antara petani, pemerintah daerah, dan pihak terkait lainnya menjadi kunci keberhasilan dari inisiatif ini. Menggunakan bibit unggul guna meningkatkan kesejahteraan mereka melalui sektor pertanian. Semoga hasil panen kali ini memberikan bukti nyata akan keberhasilan langkah ini dan mendorong inovasi lebih lanjut dalam pengembangan pertanian lokal.

 

Kategori :