Dinas Perikanan BS Perjuangkan Sabuk Pantai ke Kementerian

Selasa 16-07-2024,10:40 WIB
Reporter : Radar Seluma
Editor : Radar Seluma

 

 

BENGKULU SELATAN, radarseluma.disway.id - Dinas Perikanan Kabupaten Bengkulu Selatan, terus berupaya untuk mengatasi permasalahan pendangkalan Muara Pantai Pasar Bawah. Yang diantaranya dengan mengajukan usulan pembangunan Sabuk Pantai ke Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) sebagai solusi alternatif. Serta usul bantuan peralatan tangkap.

 

Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Bengkulu Selatan, Santono M.Pd, menyampaikan bahwa tidak bosan-bosannya menyampaikan usulan  pembangunan pisik seperti Sabuk Pantai ke Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) sebagai solusi atasi keluhan nelayan namun mencapai hal tersebut ada di tangan pihak Kementerian Kelautan dan Perikanan. Serta usulan peralatan tangkap nelayan.

 

"Pembangunan sabuk pantai, jauh lebih bermanfaat untuk menunjang suksesnya nelayan tangkap Pasar Bawah, dan termasuk peralatan tangkap,"ungkap Santono.

 

Dikatakan Santono,  pendangkalan di Muara Pantai Pasar Bawah wajib untuk diatasi. Karena sudah sering menelan korban. Tentunya, berharap ke pihak Kementrian agar usulan tersebut bisa diakomodir oleh pihak Kementerian Kelautan dan Perikanan.

BACA JUGA:7 Kualisi Parpol, Siapkan 12 BalonKada BS

BACA JUGA:Melaju ke MTQ Nasional, Dua Kafilah Asal BS

"Konsep pembangunan sabuk pantai ini untuk tempat penyandaran perahu nelayan,”pungkas Santono.

 

Ia menambahkan sabuk Pantai terelisasi di Pasar Bawah jelas dapat meningkatkan keamanan dan kenyamanan nelayan Pasar Bawah. Untuk diketahui, akibat pendangkalan Muara Pasar Bawah sering terjadi kecelakaan yang berujung korban.

 

Kategori :