Jaga Keburagan, Dinsos BS Ajak Lansia Senam

Senin 15-07-2024,13:52 WIB
Reporter : Radar Seluma
Editor : Radar Seluma

 

 

BENGKULU SELATAN, radarseluma.disway.id - Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Bengkulu Selatan setiap hari Jumat melakukan senam lansia yang di dilakukan secara bergilir di 11 Kecamatan dalam wilayah Bengkulu Selatan, dalam rangka kegiatan peduli kaum lanjut usia (Lansia) di Kabupaten Bengkulu Selatan.

 

"Senam lansia ini dalam rangka kegiatan peduli kesehatan lansia Bengkulu Selatan, yang dilakukan secara rutin Bidang Rehabilitasi Sosial (Resos) Dinsos Bengkulu Selatan,"ungkap Kepala Dinsos BS, Efredy Gunawan S.STP.M.Si.

 

Dikatakan Efredy, tujuan diselenggarakannya senam lansia ini, selain menyehatkan badan juga mempererat tali silaturahmi.

BACA JUGA:Kasus Guru Bercerai di BS Semakin Meningkat

BACA JUGA:Kandidat Cakada BS, Diprediksi Dua Pasang, 7 Parpol Siap Usung Paslon Maju Lawan Petahana

Menurut Efredy, senam lansia juga dilakukan dalam rangka upaya meningkatkan kesehatan dan kualitas hidup lansia di BS, agar menjaga kebugaran fisik dan mental para lansia, sekaligus memberikan ruang untuk mereka berinteraksi dan membangun komunitas yang solid.

 

"Kami menghimbau untuk selalu menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungan. Insya Allah kedepan kegiatan senam lansia akan rutin kembali dilaksanakan dan semoga kita senantiasa sehat dan bahagia selalu," pungkas Efredy.(yes)

 

Kategori :