Bupati Seluma Imbau Tetap Lestarikan Budaya

Senin 15-07-2024,10:00 WIB
Reporter : Radar Seluma
Editor : Radar Seluma

 

PEMATANG AUR, radarseluma.disway.id - Bupati Seluma Erwin Octavian, SE menyampaikan agar seluruh masyarakat di Kabupaten Seluma tetap rukun. Menurut bupati masyarakat harus menghargai perbedaan baik itu suku, budaya, dan agama. Hal ini menurutnya harus membuat Kabupaten Seluma lebih kompak lagi dengan motto Serawai Serasan Seijoan. Hal tersebut disampaikan bupati saat menghadiri kegiatan peringatan Hari Ulang Tahun ke 52 Desa Transmigrasi Sumber Arum, Kecamatan Sukaraja.

 

"Semoga kita tetap menjaga kekompakan, kerukunan, saling hormati, dan saling asuh yang ada di Desa Sumber Arum terus terjalin. Kita berharap di desa-desa yang lain juga, kekompakan dapat berjalan sehingga menjadikan setiap desa tambah mantap," kata Bupati Seluma, kemarin.

 

Bupati juga mengapresiasi Desa Sumber Arum yang secara konsisten terus menggelar peringatan HUT desa mereka. Bahkan kegiatan ini menampilkan kesenian budaya yang ada di desa setempat.

BACA JUGA:DPRD Seluma Sebut Terjadi Kebocoran PAD

BACA JUGA:Ini Kata Bupati Seluma Terkait Masalah Mahasiswa KKN UINFAS Dengan Warga Air Latak!

Diharapkan bupati ke depannya kegiatan ini dapat kembali diselenggarakan. Selain itu bupati juga mengapresiasi Desa Sumber Arum yang secara terus menerus melestarikan seni budaya gamelan. "Salah satu program kita adalah Seluma Beragama dan Berbudaya. Jika berbicara soal agama tidak lepas dari budaya begitu juga sebaliknya. Budaya menjadi identitas daerah yang harus terus menerus kita lestarikan," imbuhnya. 

 

Selain itu kegiatan ini juga dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Seluma, Forkopimda, Asisten, beberapa Kepala OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Seluma, Camat Sukaraja beserta perangkat, Ketua BPD beserta Anggota, Kepala Desa dan Lurah se-Kecamatan Sukaraja, Tokoh Masyarakat serta masyarakat Desa Sumber Arum dan sekitarnya.(adt) 

 

Kategori :