Tingkatkan Kesadaran Kanker, FIFGROUP Gelar Edukasi dan Deteksi Dini

Sabtu 13-07-2024,10:20 WIB
Reporter : radarseluma
Editor : Radar Seluma

 

 

Jakarta, Radarseluma.Disway.Id : PT Federal International Finance (FIFGROUP), salah satu anak perusahaan PT Astra International Tbk kembali gelar inisiatif dalam upaya pencegahan serta penanggulangan kanker, khususnya kanker serviks dan payudara, dengan menggelar Talkshow Deteksi Dini Kanker Serviks & SADANIS. FIFGROUP berkolaborasi dengan Puskesmas Cilandak, Jakarta Selatan dalam gelaran acara ini.

BACA JUGA:Harga Naik, Produksi Bubuk Kopi Lokal Turun

BACA JUGA:SUV Mitsubishi Pajero Sport Generasi Baru dengan Keunggulan yang Luar Biasa, Terutama Performa Mesin

 

Kegiatan yang masih merupakan rangkaian HUT ke-35 tahun FIFGROUP ini dilaksanakan secara offline pada Kamis dan Jumat, 11 & 12 Juli 2024 di Jakarta. Hadir sebagai pembicara dalam talkshow tersebut, dr. Arnes Tasya Citra Anggini, M.Res, Ketua HUT ke-35 Tahun FIFGROUP, Rani Affiyanti Sandyarani, serta EHSSR & Sustainability Management Department Head FIFGROUP, Charles DW Simaremare.

 

Dalam paparannya, dr. Arness menyebutkan bahwa kanker serviks dan kanker payudara merupakan dua jenis kanker yang paling banyak menyerang perempuan Indonesia. “Kanker serviks menempati posisi kedua dalam jumlah pasien, namun menempati posisi pertama dalam jumlah yang meninggal,” tambah dr. Arness.

 

“Itu semua karena secara kasat mata, kanker serviks sulit untuk dideteksi sejak dini. Kalau kanker payudara, bisa langsung terasa ketika rutin melakukan pemeriksaan payudara sendiri, berbeda dengan kanker serviks yang membutuhkan pemeriksaan klinis oleh dokter,” tutur dr. Arness.

BACA JUGA:Polisi Jerat Pelaku Pembunuhan Lokasi Warem Seluma Terancam Pasal Berlapis

Dalam kesempatan yang sama, Charles mengatakan bahwa melalui kegiatan hari ini, FIFGROUP ingin hadir bagi masyarakat membawa inisiatif yang berdampak dan dapat mendorong awareness masyarakat dalam hal kesehatan. “Semoga melalui penjelasan dr. Arness pada talkshow ini, para peserta mau untuk lebih aware akan kesehatan untuk masa yang akan datang, dan mulai mau untuk melakukan deteksi dini sebagai langkah pencegahan,” tutur Charles.

 

Talkshow ini juga dirangkai dengan kegiatan deteksi dini kanker leher rahim (serviks) dengan metode Inspeksi Visual Asam Asetat (IVA) dan Human papillomavirus atau HPV DNA Test, serta SADANIS (Pemeriksaan Payudara Klinis) bekerja sama dengan Puskesmas Cilandak, Jakarta Selatan bagi karyawan internal FIFGROUP dan masyarakat sekitar ring 1.

Kategori :