Harga Naik, Produksi Bubuk Kopi Lokal Turun

Sabtu 13-07-2024,08:00 WIB
Reporter : radarseluma
Editor : radarseluma

 

 

SELUMA, Radarseluma.disway.id - Kenaikan harga kopi global yang terjadi pada saat ini. Menyebabkan harga kopi bubuk lokal mengalami kebalikan. Bahkan, berdampak juga pada  produsen yang mulai menurunkan jumlah produksi.

 

BACA JUGA:Polisi Jerat Pelaku Pembunuhan Lokasi Warem Seluma Terancam Pasal Berlapis

BACA JUGA:SUV Mitsubishi Pajero Sport Generasi Baru dengan Keunggulan yang Luar Biasa, Terutama Performa Mesin

Seperti salah satu produsen kopi bubuk lokal Padang Capo yang berada di Desa Sukamaju, Kecamatan Sukaraja Kabupaten Seluma Provinsi Bengkulu. Terpaksa harus menurunkan jumlah produksinya. Sejak melonjaknya harga kopi atau bahan baku bubuk kopi.

 

"Kita optimis menaikan harga, sudah itu otomatis produksi kita menurun. Itu kendalanya di produksi," sampai Meta Rianti, salah satu karyawan pabrik kopi bubuk.

 

Sebelum kenaikan harga bahan baku kopi. Produsen mampu menghasilkan sekitar kurang lebih 200 kilogram kopi bubuk. Namun, pada saat harga kopi mengalami kenaikan. Membuat jumlah kopi yang diproduksi menjadi berkurang. Dimana pada saat ini menjadi kurang lebih 100 kilogram perhari nya.

BACA JUGA:Inilah Panglima TNI RI Dari Masa Ke Masa Berikut Nama dan Masa Jabatannya (Part Dua)

BACA JUGA:Mobil Sport Ferrari Asal Italia ini Segera di Luncurkan di Indonesia dan Thailand dengan Model Baru Fitur Baru

"Penjualan menjadi sangat menurun. Kalau kemarin normalnya di 200 kilogram perhari. Tapi kalau sekarang di 10/ kilogram perhari," ujarnya.

 

Kategori :