Kandidat Cakada BS, Diprediksi Dua Pasang, 7 Parpol Siap Usung Paslon Maju Lawan Petahana

Kamis 11-07-2024,11:40 WIB
Reporter : Radar Seluma
Editor : Radar Seluma

 

 

BENGKULU SELATAN, radarseluma.disway.id - Pemilihan kepala daerah (Pilkada) Bengkulu Selatan (BS) tahun 2024 di kabupaten Bengkulu Selatan, bakal seruh. Sebab diisukan dua Pasangan Calon (Paslon) Kepala Daerah (Kada) akan menjadi peserta kontestan. 

Sebab ada 7 partai politik (Parpol) besar di BS  dikabarkan membentuk Koalisi untuk mengusung Paslon pada Pilkada BS yang akan digelar pada 27 November 2024. Yaitu, PDI Perjuangan, Partai Gerindra, Partai Demokrat, PAN, Partai Hanura, PPP dan Partai Perindo, dimana sebelumnya telah melakukan pertemuan khusus membahas Pilkada 2024 di Rumah Makan Riung Bandung, kemarin (6/7/ 2024) malam. Pertemuan tersebut langsung dihadiri pimpinan Parpol dan pengurus penting dalam Parpol. Yakni Ketua DPC Partai Gerindra Deby Setiawan, Ketua DPC PDI Perjuangan Barli Halim bersama Sekretaris DPC PDI Perjuangan Holman, Ketua DPD PAN H Parial, Sekretaris DPD Partai Perindo Yuliusman, Sekretaris DPC Partai Demokrat Hery Trisno Amijaya, Ketua DPC PPP Hadiar Saito, dan DPC Partai Hanura diwakili Iin Setiawan.

 

Ketua DPC Partai Gerindra Deby Setiawan membenarkan adanya pertemuan 7 parpol besar untuk membahas calon Pilkada BS, dan dalam pertemuan 7 Parpol, bersatu membentuk kualisi untuk mengusung Paslon di Pilkada Bengkulu Selatan.

 

"Saat ini belum ada nama calonya yang akan diusung maju pada Pilkada Bengkulu Selatan. Namun pada malam Minggu, yakni Sabtu 13 Juli 2024 mendatang akan mengadakan pertemuan lanjutan lagi,"gumam Deby.

BACA JUGA:Bupati BS Kembali Ingatkan Waspada Longsor di Jalan Lintas Manna-Pagar Alam

BACA JUGA:Perpusda BS Gratiskan Pinjam Pakai Tempat Pertemuan Ruangan Audio Visual Lantai 3

Ia juga tidak memungkiri jika pertemuan tersebut untuk menyatukan kekuatan dengan membentuk kualisi besar untuk mengusung satu Paslon yang akan maju di Pilkada BS.

 

Menurut Deby dari pertemuan tersebut ketujuh Parpol yang hadir belum menentukan nama Cakada yang akan diusung untuk maju menjadi Balon Bupati dan Wabup pada Pilkada 2024.

 

"Kemungkinan besar setiap Parpol akan menyodorkan nama yang akan di usung pada Pilkada BS,"pungkas Deby.

Kategori :