Pengawasan Partisipatif, Bawaslu BS Ajak Media dan OKP

Kamis 11-07-2024,10:40 WIB
Reporter : Radar Seluma
Editor : Radar Seluma

 

 

 

BENGKULU SELATAN, radarseluma.disway.id - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Bengkulu Selatan, telah melaksanakan sosialisasi Pengawasan Partisipatif, Peran Media dan organisasi kepemudaan (OKP) se-Bengkulu Selatan  dalam Pengawasan Pemilihan Serentak 2024. Serta digelar MOU bersama OKP.

 

M.Arif Hidayat Divisi Hukum, Pencegahan, Partisipasi Masyarakat dan Hubungan Masyarakat menuturkan bahwa pihak Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Bengkulu Selatan, telah melaksanakan sosialisasi Pengawas Partisipatif, peran Media  Media dan OKP

dalam Pengawasan Pemilihan Serentak 2024. Serta digelar MOU bersama OKP se-Bengkulu Selatan.

 

"Peran Media dan OKP dalam pengawasan pemilihan serentak mewujudkan Pemilu yang demokratis dan berintegritas sangat diharapkan,"ungkap Arif saat membuka acara di Aula Hotel Marina 2, kota Manna pada Rabu (10/7/2024).

 

Arif menyampaikan dilaksanakan kegiatan ini bersama dengan media serta OKP merupakan bagian dari pilar demokrasi. Maka peran aktif media sangat penting bagi Bawaslu karena dapat menjadi corong informasi yang langsung diterima oleh publik.

BACA JUGA:Datangi Warga di BS, Berikan Pelayanan Kesehatan Gratis

BACA JUGA:Perpusda BS Gratiskan Pinjam Pakai Tempat Pertemuan Ruangan Audio Visual Lantai 3

Ia menyadari dilaksanakan kegiatan ini untuk memperkuat peran media dan OKP dalam mewujudkan pemilu yang demokratis dan berintegritas, dan kemudian juga untuk meningkatkan sinergitas dalam proses pengawasan pada setiap tahapan Pemilu.

 

Kategori :