Perpusda BS Gratiskan Pinjam Pakai Tempat Pertemuan Ruangan Audio Visual Lantai 3

Rabu 10-07-2024,10:35 WIB
Reporter : Radar Seluma
Editor : Radar Seluma

 

 

BENGKULU SELATAN, radarseluma.disway.id - Kemajuan teknologi informasi yang berkembang pesat ditandai dengan terjadinya perubahan terhadap minat masyarakat, saat ini telah tersedia layanan ruang audio visual di gedung Perpustakaan daerah (Perpusda) BS Bengkulu Selatan, yakni tempat menyampaikan informasi melalui media audio (suara) dan visual (gambar). 

 

Kepala Dinas Perpustakaan Darah (Perpusda) Bengkulu Selatan (BS), Sri Gusti SH menuturkan saat ini gedung perpusda BS sudah dapat dimanfaat oleh para pelajar, masyarakat untuk memperoleh pengetahuan melalui membaca, dimana disediakan ruang membaca di lantai 2 bahkan diperbolehkan pinjam buku bacaan dibawah pulang dengan catatan harus  menjadi peserta anggota ditandai memiliki kartu anggota dengan syarat cukup dengan menyampaikan foto kopi KK atau KTP dan foto anggota.

 

"Hadirnya Perpusda di BS Jalan Affan Bachsin kota Manna Bengkulu Selatan, mengajak pelajar dan masyarakat meningkatkan minat baca agar semakin banyak mendapat ilmu pengetahuan,"ungkap Sri Gusti.

 

Diakui Sri Gusti, selain menyediakan layanan tempat membaca, juga disediakan layanan pinjam buku bacaan tanpa dipungut biaya, serta  diberihkan layanan pemanfaatan ruang audio visual sebagai media promosi.

BACA JUGA:Akun FB Abal-Abal Bupati Gusnan di BS Muncul, Waspada Penipuan

BACA JUGA:Bupati BS Kembali Ingatkan Waspada Longsor di Jalan Lintas Manna-Pagar Alam

"Khusus ruang Audio Visual lantai 3 bisa digunakan sebagai tempat ruang pertemuan dan bisa digunakan oleh masyarakat umum pinjam pakai, ini tanpa dipungut biaya, selagi belum diterbitkannya peraturan bupati (perbup) pengaturan pengambilan/pemungutan biaya sewa gedung,"ungkap Sri Gusti.

 

Sri Gusti juga mengatakan hadirnya fasilitas ruang audio visual mengikuti perkembangan zaman sesuai dengan minat masyarakat dapat menjadi daya tarik masyarakat untuk mengunjungi perpustakaan.

 

Kategori :