Dibangun Dana Rp14,6 Milyar, Gedung Shelter di Rawa Indah Terbengkalai! Siapa Yang Bertanggung Jawab?

Jumat 21-06-2024,15:32 WIB
Reporter : Eldo Fernando
Editor : Eldo Fernando

 

 

ILIR TALO - Pembangunan Gedung Shelter di Desa Rawa Indah Kecamatan Ilir Talo Kabupaten Seluma, saat ini bangunan tersebut nyaris terbengkalai.

 

Pasalnya, setelah dibangun sejak tahun 2014 lalu, tidak adanya Pemeliharaan (Perawatan) yang dilakukan oleh pihak Pemerintah terkait , karena tampak gedung dan bangunan tidak terurus.

 

Jaya, salah satu warga Desa Rawa Indah mengungkapkan, pembangunan gedung shelter ini yang mana dibangun mengucurkan dana APBN yang cukup fantastis sebesar Rp14,6 milyar rupiah pada tahun 2014 lalu. 

 

Mirisnya, bangunan megah yang dibangun sejak tahun 2014 ini sudah mulai rusak tak terurus, dengan bagian lantai yang retak, bocor dan lampu penerangan yang tak berfungsi

 

"Dari dibangun tahun 2014 lalu, mengucurkan dana APBN Rp14,6 milyar, gedung sheler ini memang tidak ada perawatan dari Pemerintah. Dan sudah menjadi sarang setan," ungkap Jaya.

 

Jaya menambahkan, untuk itu agar fasilitas ini dapat diperdayakan oleh masyarakat setempat, dan pembangunan tersebut pun juga dapat tetap terjaga.

 

Bukan tidak terawat seperti saat ini, yang mana gedung tersebut sudah dipenuhi dengan sampah dan rumput-rumput yang mulai meninggi.

Kategori :