Bupati BS Didukung Kreatifitas Anak, Happy International Children's Day

Selasa 11-06-2024,10:19 WIB
Reporter : Radar Seluma
Editor : Radar Seluma

 

BENGKULU SELATAN, radarseluma.disway.id - Bupati Bengkulu Selatan (BS), Gusnan Mulyadi,SE.MM didamping  istri Ny Nurmalena Gusnan serta dihadiri Kepala Dinas Perpustakaan Daerah BS, Sri Gusti SH beserta jajaran secara langsung mendukung kegiatan Happy International Children's Day dengan tema "Anak Daerah Mendunia"atau Dream Big Fly High" bertempat di gedung kantor Dinas Perpustakaan Kabupaten Bengkulu Selatan, kemarin (9/6/2024) diselenggarakan oleh Tim Flu English.

 

"Untuk kegiatan Happy International Children's Day dengan tema "Anak Daerah Mendunia"atau Dream Big Fly High" kita dukung, dan bukti dukungan yakni hadir di kegiatan, dimana kegiatan tersebut sangat positif dilakukan dan harapan kegiatan ini berlanjut dengan konsep lebih meriah,"ujar Bupati.

 

Setiap tanggal 20 November  selalu diperingati Hari Anak Dunia. Tujuan dari peringatan tersebut adalah untuk mendorong kesadaran dan kebersamaan masyarakat di seluruh dunia untuk meningkatkan kesejahteraan anak-anak. 

 

"Dalam menyuarakan kesejahteraan dan hak anak-anak dan meningkatkan kesadaran akan perlunya melindungi anak-anak dari penyalahgunaan, kekerasan dan berbagai bentuk diskriminasi perlunya diwujudkan dalam dialog dan tindakan yang positif dalam  membangun dunia yang lebih baik bagi anak-anak,"tutur Bupati.

BACA JUGA: Oknum Penjaga Sekolah di Bengkulu Selatan Diamankan Poisi, Aniaya Murid SD

BACA JUGA:Pimpinan dan Anggota DPRD Bengkulu Selatan Tampung Aspirasi Masyarakat

Setiap anak di mana saja berhak hidup dalam dunia yang damai, setiap anak berhak atas tempat tinggal yang aman dan layak huni, serta setiap anak wajib didengarkan dan diikutsertakan dalam semua pengambilan keputusan yang akan memengaruhi mereka.

 

"Sudah menjadi kewajiban Anak dilindungi, mendukung keratifitasnya,"pungkas Bupati Gusnan.

 

Ia menambahkan kebiasaan membaca harus dilatih sejak usia dini, yaitu dengan memberikan bahan bacaan kepada anak semenjak dini, menyediakan ruangan membaca khusus untuk anak. Seperti sebuah ruangan bacaan yang terdapat pada perpustakaan umum. Yaitu  buku dongeng, buku belajar Al-Qur’an, majalah anak, buku doa, buku bergambar, buku cerita rakyat dan lain-lain.

Kategori :