Pilkada Seluma Berpeluang Muncul Poros Baru

Selasa 11-06-2024,10:30 WIB
Reporter : Radar Seluma
Editor : Radar Seluma

 

PEMATANG AUR, radarseluma.disway.id - Satu per satu partai politik mulai terang-terangan mengusung calon kepala daerah pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Seluma 2024. Belum lama ini penantang petahana Teddy Rahman sudah mengantongi dua rekomendesi partai. Yang pertama Nasional Demokrat (NasDem) dan yang kedua Partai Kesatuan Bangsa (PKB). Dengan perolehan kursi pada pemilihan legislatif lalu, sesuai dengan yang sudah ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Seluma NasDem 3 kursi dan PKB 2 kursi. Masih kurang satu kursi lagi dan akan terpenuhi apabila Perindo partai Drs Gustianto juga mendukung Teddy Rahman. Karena sudah bukan rahasia lagi, dan sudah semakin dekat Teddy berpasangan dengan Gustianto. 

 

Kemudian calon petahana Erwin Octavian sudah memiliki enam kursi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang pasti akan mengusung dirinya. Kemudian ditambah lagi dengan Gerindra 2 kursi apabila Erwin berpasangan dengan Jonaidi, SP anggota DPRD Provinsi Bengkulu. 

 

Kemudian masih ada Golkar dengan empat kursi yang sekarang disebut-sebut juga akan mengusung Erwin Octavian. Karena ada pertimbangan Meriani mendampingi Rohidin di Pemilihan Gubernur Bengkulu. Meriani Branch Manager Agung Toyota ini merupakan keluarga Erwin. Tapi tidak menutup kemungkinan nanti bakal ada manuver, tergantung dengan rekomendasi Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Golkar. 

 

Kemudian Pilkada Seluma head to head antara Teddy dan Erwin bisa saja tidak terjadi apabila Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), PDI Perjuangan (PDIP), Gelora, serta Demokrat membentuk poros baru dengan mendorong figur untuk maju di Pilkada Seluma. 

BACA JUGA:Seluma Tuan Rumah MTQ 2026

BACA JUGA:Toyota Fortuner Sport Baru, SUV Handal Desain Lebih Memukau Lebih Tinggi Memikat Banyak Penggemar

BACA JUGA: Besok, Selasa 11 Juni, Sidang Vonis 12 Terdakwa BTT Seluma

Memang Pilkada 2024 ini banyak yang menilai krisis figur. Tetapi PAN mempunyai kader potensial yaitu Billy Dwitrata untuk diusung sebagai calon bupati maupun wakil bupati Seluma. Billy ini memiliki sebaran suara yang kuat di Dapil 3 Seluma. Dan dirasa akan menjadi perpaduan kuat apabila berkoalisi dengan PDI Perjuangan yang cukup mendominasi sebaran suara di Dapil 4 Seluma. Kemudian juga PKS memiliki kader potensial yaitu H Suhandi yang juga memiliki pengaruh besar di Dapil 4. Tapi sayang Suhandi belum mendaftarkan diri sebagai calon wakil ataupun calon bupati di PKS. 

 

Tidak menutup kemungkinan nanti bakal ada poros baru, selain Teddy dan Erwin. Karena jumlah partai yang tersisa masih cukup banyak bahkan bisa mengusung dua calon kepala daerah. 

 

Kategori :