2 Ribu RTLH Di Kabupaten Seluma Sudah Diusulkan

Kamis 16-05-2024,16:23 WIB
Reporter : Eldo Fernando
Editor : Eldo Fernando

 

radarseluma.disway.id,PEMATANG AUR - Dinas Perumahan dan Pemukiman (Perkim) Kabupaten Seluma hadiri rapat koordinasi di Provinsi Bengkulu, Kamis (16/5) bersama Balai penyediaan perumahan SE Provinsi Bengkulu mengenai pembangunan rumah tidak layak huni (RTLH) di Kabupaten Seluma. Dikatakan Kepala Dinas Perkim Seluma, Erlan Suadi bahwa seluruh Kabupaten/Kota se Provinsi Bengkulu masih menunggu keputusan pusat soal alokasi program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS).

 

" Kita menghadiri rakor bersama balai penyediaan perumahan bersama kabupaten/kota lainnya. Saat ini untuk pembangunan RTLH yang telah diusulkan pemdes dan kelurahan masih menunggu keputusan pusat" jelas Erlan.

 

 

BACA JUGA:TPA Sudah Aktif, Kendaraan Angkut Sampah Minim

BACA JUGA:500 RTLH Penerima Listrik Subsidi Diverifikasi, Diutamakan Penerima Bedah Rumah

 

Dilanjutkannya, untuk tahun 2024 yang telah diusulkan ke pusat untuk Kabupaten Seluma tahun anggaran 2024 sebanyak 2 ribu RTLH yang telah diusulkan.

 

" Untuk pembangunan RTLH belum pasti berapa jumlah yang akan dapat untuk Kabupaten Seluma, yang jelas sebanyak 2 ribu RTLH sudah kita usulkan. Kalau sampai saat ini memang seluruh Kabupaten/kota masih menunggu hasil usulan. Kita doakan untuk tahun ini RTLH yang ada di Kabupaten Seluma bisa dibangun kembali" lanjut Erlan.

 

 

Sebelumnya, Bupati Seluma Erwin Octavian, SE menyampaikan sejak Januari hingga Desember 2023 sudah sebanyak 401 unit rumah tidak layak huni (RTLH) yang sudah dibangun menjadi rumah layak huni dan tersebar di seluruh wilayah Kabupaten Seluma. Capaian ini menurut bupati tak lepas dari kolaborasi berbagi pihak baik itu pemerintah pusat melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN), pemerintah Provinsi melalui APBDP, Pemerintah Daerah melalui APBD, dan termasuk juga Baznas dengan program Atap Lantai dan Dinding (Aladin). 

Kategori :