4 Pendekatan Proaktif di Tempat Kerja Agar Bisa Berkembang, Tips dari HR Outlook 2024 EngageRocket

Minggu 04-02-2024,01:00 WIB
Reporter : Radar Seluma
Editor : Radar Seluma

 

 

SINGAPURA, Radar Seluma.Disway.id,  - Pandemi COVID-19 telah menekankan kebutuhan terhadap kepemimpinan dengan ketahanan dalam perusahaan, yang saat ini disesuaikan untuk menghadapi berbagai tantangan baru seperti ketegangan geopolitik, inflasi, serta kekhawatiran dalam hal Lingkungan, Sosial, dan Tata Kelola (LST). Beberapa faktor ini menuntut adanya strategi organisasi secara proaktif untuk meraih kesuksesan.

 

BACA JUGA:Sebelum Tes CASN 2024, Kalian Harus Buat Ini Dulu! Jangan Diabaikan Berikut Cara Daftarnya

BACA JUGA:Gaji PPPK Seluma yang Lulus Terbaru! Berikut Rupiah yang Akan Diterima PPPK di Seluma 2024

 

HR Outlook 2024 dari EngageRocket, disusun dari wawancara dengan lebih dari 100 pemimpin SDM global dan analisis hasil survei dari jutaan karyawan, yang menguraikan empat tren kerja utama pada tahun 2024, dan menawarkan beberapa rekomendasi dari pakar untuk bisnis:

 

1) Perubahan organisasi secara proaktif sebagai strategi agar mampu berkembang di tengah guncangan makro

 

Riset EngageRocket menemukan bahwa 45% pemimpin SDM mempertimbangkan "transformasi organisasi" sebagai prioritas teratas mereka pada tahun 2024. Studi kami mengungkapkan bahwa 37% karyawan merasa bahwa perilaku inovatif tim mereka masih kurang, sehingga berpotensi menjadikan perusahaan rentan terhadap berbagai perubahan makro.

 

Beberapa wawasan ini mengemukakan adanya "defisit transformasi", sehingga menekankan adanya kebutuhan bagi SDM dan organisasi untuk mengerahkan tenaga kerja, mendayagunakan restrukturisasi, dan memikirkan kembali proses-proses untuk melakukan navigasi melalui berbagai guncangan makro pada masa kini dan masa depan.

 

Kategori :