Seleksi Pendamping Haji, Dua Peserta Asal Seluma Belum Lolos

Senin 29-01-2024,09:30 WIB
Reporter : Andry Dinata
Editor : Yudha

 

PEMATANG AUR, Radar Seluma,disway,id - Kantor Kementerian Agama Kabupaten Seluma melaksanakan Rekruitmen Calon Petugas Haji di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Seluma. Seleksi ini dilaksanakan serentak seluruh Indonesia pada Sabtu (23/12).

 

Ada 2 Jenis petugas yang akan diseleksi yaitu Tim Pembimbing Haji Indonesia (TPHI) atau Ketua Kloter dan Tim Pembimbing Ibadah Haji (TPIHI). Pendaftaran telah dilaksanakan dari tanggal 7 Desember lalu hingga dengan 17 Desember 2023. Yang kemudian dilanjutkan seleksi Computered Asisten Test (CAT)tahap pertama tingkat Kanwil Kabupaten Kota pada 21 Desember 2023 lalu. 

BACA JUGA:Polres Seluma Tunggu Intruksi KPU, Teknis Pengamanan Distribusi Logistik

BACA JUGA:Fakta! Dana Fiskal Stunting Rp 5.7 Miliar di Seluma, Kejari Ungkapkan Ini..Menggemparkan!

Kepala Kemenag Seluma H Heriansyah, S.Ag. MH mengatakan bahwa untuk Kemenag Seluma mendapatkan kuota masing-masing jenis petugas adalah 1 petugas. Namun hingga akhir pendaftaran hanya ada dua orang peserta yang mengikuti seleksi ini. Dua  peserta ini memilih dua jenis seleksi yang berbeda. 

 

Adapun dua peserta tersebut yakni Yulian Ansori,  sebagai Tim Pembimbing Haji Indonesia (TPHI) dan Ahmat Marhaen  mengikuti seleksi Tim Pembimbing Ibadah Haji (TPIHI). Heriansyah berharap 2 peserta yang mengikuti seleksi ini dapat menjadi yang terbaik di tingkat Provinsi Bengkulu. "Untuk pendamping haji hasil seleksi sudah diumumkan. Kemenang Seluma mengirim dua orang untuk ikut seleksi. Namun hingga pengumuman dua orang peserta asal Kabupaten Seluma belum lolos menjadi pendamping haji," kata Heriansyah, melalui Kasi Pelaksana Haji dan Umrah Yulian Ansori. 

 

Dalam seleksi tersebut, ada tiga jenis petugas haji 2024, yaitu petugas yang menyertai jemaah haji (PPIH Kelompok Terbang/kloter), petigas yang tidak menyertai jemaah haji (PPIH Arab Saudi/non kloter), dan petugas pendukung PPIH.(adt)

 

Kategori :