Toyota Fortuner GR Sport Hybrid Desain Mewah Akan Mengadopsi Teknologi Mild-Hybrid dengan Sistem 48V Canggih

Jumat 19-01-2024,19:50 WIB
Reporter : April
Editor : Radar Seluma

Toyota juga telah memperkenalkan kendaraan listrik battery electric vehicle (BEV) sebagai bagian dari upaya mereka untuk mengurangi emisi gas rumah kaca. Salah satu contohnya adalah Toyota Mirai, yang menggunakan teknologi sel bahan bakar hidrogen untuk menghasilkan tenaga listrik. Toyota juga sedang mengembangkan kendaraan listrik massal berbasis baterai yang diharapkan dapat diluncurkan di masa depan.

 

 

 

Toyota juga menghadirkan kendaraan plug-in hybrid electric vehicle (PHEV) yang menggabungkan teknologi hybrid dengan kemampuan untuk mengisi daya baterai dari sumber eksternal. Model seperti Toyota Prius Prime dan Toyota RAV4 Prime adalah contoh kendaraan plug-in hybrid yang dapat diisi daya dari stopkontak dan menawarkan jarak tempuh listrik yang lebih jauh.

 

Toyota terus berkomitmen untuk menghadirkan kendaraan elektrifikasi dengan berbagai teknologi yang inovatif. Dengan model-model seperti Toyota Fortuner GR Sport Hybrid, Toyota memadukan desain mewah dengan kinerja yang efisien dan ramah lingkungan. Dengan terus mengembangkan kendaraan hybrid, listrik, dan plug-in hybrid, Toyota berupaya untuk memberikan solusi mobilitas yang lebih berkelanjutan.

 

Toyota Fortuner GR Sport Hybrid menggunakan teknologi mild-hybrid dengan sistem 48V yang canggih. Teknologi ini menggabungkan mesin bensin dengan motor listrik yang didukung oleh baterai 48V. Berikut adalah beberapa informasi tambahan mengenai teknologi mild-hybrid dengan sistem 48V:

 

 

BACA JUGA:Bugatti Chiron, Hybrid SUV Istimewa Keunggulan dan Kecanggihan Mesin Handal Buatan Prabikan Otomotif Prancis

Teknologi mild-hybrid dengan sistem 48V bertujuan untuk meningkatkan efisiensi bahan bakar dan mengurangi emisi CO2. Sistem ini membantu mesin bensin dengan tenaga dari motor listrik saat akselerasi atau saat membutuhkan daya tambahan. Selain itu, motor listrik juga berfungsi sebagai generator untuk mengisi daya baterai saat kendaraan melambat atau saat pengereman.

 

Sistem 48V pada Toyota Fortuner GR Sport Hybrid merujuk pada tegangan baterai yang digunakan. Dibandingkan dengan sistem 12V pada mobil konvensional, sistem 48V mampu menyediakan daya yang lebih tinggi untuk mendukung motor listrik dan komponen lainnya. Hal ini memungkinkan kinerja yang lebih baik dan efisiensi yang lebih tinggi.

 

Kategori :