Tanda-tanda Orang Yang Bertaqwa Salah Satunya Pandai Menjaga Lisan.

Senin 25-12-2023,06:08 WIB
Reporter : Radar Seluma
Editor : Radar Seluma

Nabi Muhammad Rasulullah SAW berkata kepada Sayyidina Ali Bin Abi Thalib

"Ya Ali jaga lisan dengan baik karena nanti di hari kiamat lisan itu akan mendapatkan siksaan yang lebih berat di bandingkan dengan anggota tubuh lainnya seperti tangan, kaki, telinga anggota tubuh lainnya, tidak akan mendapatkan siksaan seberat siksaan lisan, kenapa kata Sayyidina Ali..?? Kata Nabi Muhammad SAW karena gara-gara lisan Aib orang terbongkar dari timur sampai ke barat, gara-gara lisan keburukan orang semua jadi tau, gara-gara lisan saudara menjadi terpecah dan berantakan dan berkelahi, 

 

Maka kalau kita ingin meraih predikat taqwa dari Allah SWT dan bernilai Surga mari kita jaga lisan kita sebaik-baiknya.

Banyak di luaran sana yang ibadahnya rajin yang sholatnya tidak pernah tinggal yang sedekahnya banyak tapi kalau bicara selalu menyakiti perasaan dan hati orang lain maka hati-hatilah.

Hatinya di sibukkan dengan mulutnya membongkar Aib orang lain, lisan nya di sibukkan dengan mencari-cari kesalahan orang lain maka celaka lah dan sia-sia lah amal kebaikan tersebut hancur akibat kita tidak pandai lisan kita.

Maka mari kita menjaga lisan kita agar kita tergolong orang yang di katagori kan oleh Allah SWT menjadi orang yang bertaqwa yaitu dengan pandai-pandai menjaga lisan maka Allah akan menyelamatkan kita baik di dunia dan akhirat.

Maka jadikan acuan jika lisan kita banyak menyampaikan kebaikan sementara terhindar yang namanya Riba Namimah sumpah palsu bicara bohong dll mudah-mudahan kita sedang menuju tangga ketaqwaan kepada Allah SWT kalau sudah kita punya tangga taqwa mudah-mudahan Allah SWT bukakan pintu Surga buat kita semua Aamiin ya' Rabbal ngalamin. (djl)

 

BACA JUGA:Pengumuman PPPK Guru 2023 Diduga Curang, Kepala BKPSDM, Dinas Pendidikan Akan Dilaporkan! Disini Kejadiannya..

 

Kategori :