Pembuatan SKCK Membludak, Kapolres Pantau Pelayanan Pembuatan SKCK

Jumat 22-12-2023,05:49 WIB
Reporter : Radar Seluma
Editor : Jeffri Ginting

 

SELEBAR, Radar Seluma.Disway.Id,  - Keluarnya pengumuman kelulusan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), berdampak di Polres Seluma.  Pada Kamis (21/12), terlihat Polres Seluma dipenuhi oleh masyarakat yang ingin mengurus pembuatan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK). Serta pelayanan sidik jari.

 

BACA JUGA: Anthem Biosciences Berhasil Gunakan Veeva Vault, Efisiensi dan Kepatuhan yang Lebih Besar

BACA JUGA: Tingkatkan Animo Nasabah Transaksi, Bank Muamalat Gelar Program Berhadiah

Dari pantauan Radar Seluma, pada Kamis (21/12) sejak pagi hingga siang menjelang sore. Mapolres Seluma dipadati oleh masyarakat yang ingin mengurus pembuatan SKCK dan sidik jari. Rata-rata pembuat SKCK dan sidik jari tersebut digunakan untuk kelengkapan dalam melamar pekerjaan. Serta sebagai syarat dalam kelengkapan berkas PPPK yang baru lulus diumumkan.

 

Dengan membeludaknya pembuatan SKCK dan sidik jari. Membuat Kapolres Seluma, AKBP Arif Eko Prastyo, SIK MH bersama Kabag Ops, AKP Yudha Setiawan, SH dan Kasat Binmas, Kasat Intel, Kasi Propam. Ikut memantau secara langsung pelayanan pengurusan SKCK, serta pelayanan sidik jari di Polres Seluma. Pasalnya, saat ini Polres Seluma selalu ramai didatangi warga.

 

"Kegiatan ini untuk memastikan pelayanan kepada masyarakat berjalan lancar dan sesuai dengan prosedur," kata Kapolres Seluma, AKBP Arif Eko Prastyo, SIK MH saat berusaha dikonfirmasi Radar Seluma.

 

Dikatakannya, jika pengecekan langsung terhadap pelayanan kepada masyarakat ini merupakan intruksi dari Kapolri. Dalam pelaksanaan program quick wins presisi dengan implementasi interaksi polisi pada masyarakat. Serta untuk memastikan lagi pelayanan bisa berjalan lancar tanpa kendala. 

 

"Ini salah satu bagian dari program dan ini kita pastikan berjalan dengan baik dan maksimal," tegasnya.

 

Tags :
Kategori :

Terkait