Ganti Rugi Lahan Panco Radin di Seluma Belum Dilaksanakan

Jumat 01-12-2023,10:00 WIB
Reporter : admin5131radarseluma
Editor : radarseluma

 

 

PEMATANG AUR - Ganti rugi lahan taman Panco Radin di Kelurahan Lubuk Lintang, Kecamatan Seluma tampaknya akan dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah Seluma setelah Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan. Tampaknya belum akan terealisasi tahun ini. Mengingat waktu yang tidak lama lagi dan prosesnya masih terbilang panjang. Padahal sudah ada anggaran yang disiapkan sekitar Rp1 miliar. 

Kemudian ditambah lagi harus dilaksanakan proses identifikasi lahan. Mengingat ada beberapa lahan yang juga sudah diganti rugi untuk pembangunan rumah dinas dan juga jalan. Kepala Dinas Perkimhub Seluma Erlan Suadi saat dikonfirmasi membenarkan bahwa prosesnya belum dimulai. "Belum, belum kalau yang itu," singkat Erlan, kemarin. 

BACA JUGA:Aktivitas Kampanye Jangan Sampai Ganggu Kamtibmas, Polisi Ingatkan Peserta Kampanye

BACA JUGA:Perusahaan Otomotif Italia Luncurkan Lamborghini Revuelto Modern Terbaru dengan Teknologi Canggih

 

Seperti yang diketahui Pemda Seluma sudah menyiapkan anggaran senilai Rp1 miliar dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) untuk pembebasan lahan taman Panco Radin. Ganti rugi ini dilakukan setelah dilakukan musyawarah mufakat dengan pemilik lahan yaitu Warasidahayati. Atas musyawarah itulah pemilik sepakat untuk membebaskan lahan itu ke Pemda Seluma.

Dan yang menjadi alasan Pemda Seluma membebaskan lahan ini adalah karena lahan tersebut merupakan akses untuk ke rumah dinas bupati. Dan juga ke depan di lahan itu akan dibangun sejumlah fasilitas seperti taman bermain dan lainnya. Namun dalam penganggaran itu ada kesalahan karena diplot di Setda Seluma bukan ke Disperkimhub.(adt) 

 

Kategori :