Jembatan Lawang Agung Bengkulu Selatan Hanyut, Akses Pertanian Lumpuh

Sabtu 18-11-2023,15:52 WIB
Reporter : editor5131radarseluma2
Editor : editor5131radarseluma2

 
BENGKULU SELATAN, Radar Seluma.Disway.Id, Pelaksana tugas (Plt) Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) BS Hen Yepi, S.Pi menuturkan, akibat curah hujan yang cukup deras air Sungai Kedurang meluap menyebabkan jembatan Sentra Produksi di Desa Lawang Agung, Selasa(14/11/2023) yang lalu
putus akibat terjangan arus sungai, sehingga saat ini petani kesulitan untuk menuju keara pertanian.
 
BACA JUGA:Penanggulangan Kesmiskinan Ekstrim di Seluma, Harus Libatkan Dana CSR
BACA JUGA:Mengejutkan Bugatti Veyron Mobil Super Mewah dengan Kecepatan Tinggi, Terpopuler di Pasar Otomotif Prancis
 
"Hanyut dibawa arus jembatan dan tidak ada lagi puing- puing jembatan .Padahal itu akses masyarakat menuju ke area pertanian. Saat ini kita juga sudah melakukan peninjauan langsung melihat kondisi jembatan itu, bahkan sebelumnya sudah kita usulkan untuk perbaikan ditahun2024 mendatang,"ujar Hen. 
 
 
Sudah tidak bisa difungsikan lagi jembatan tersebut, dan tidak mungkin lagi akan dilakukan perehapan, ini harus dilakukan rekontruksi kembali untuk membuat jembatan yang baru.Untuk itu diharapkan masyarakat untuk bersabar bahkan membutuhkan waktu pembangunan serta memerlukan biaya yang cukup besar.
 
 
"Panjang jembatan sekitar 20 meter dan lebar 3 meter nantinya akan di semaksimalkan mungkin agar jembatan tersebut bisa dibangun kembali. Selain itu juga menghimbau masyarakat agar Jang terlalu mendekati arus sungai, karena bisa tiba-tiba air bisa meluap akibat diguyur dapat menyebabkan korban jiwa,"pungkas Yen.(yes)
 
BACA JUGA: 5,7 Miliar Insentif Fiskal Diterima Seluma, Digunakan Percepat Penurunan Stunting
BACA JUGA:Eksklusif Bugatti Chiron Eksplorasi Kombinasi Fitur Hibrida di Dunia Mobil Mewah
 
 
Kategori :