Terbatas Angkut Sampah, Kontainer DLHK Bengkulu Selatan Rusak

Selasa 07-11-2023,10:01 WIB
Reporter : radarseluma
Editor : radarseluma

 

 

BENGKULU SELATAN Radar Seluma.Disway.Id - Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Bengkulu Selatan (BS) terkendalah dengan pengangkutan sampah. Pasalnya, kontiner banyak rusak. Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Bengkulu Selatan (BS), Haroni SP.MM mengaku banyak kontiner rusak dan tidak berfungsi dan hanya tiga unit yang berfungsi. Itupun tidak maksimal. Sehingga  terbatas dalam pengangkutan sampah. "Kondisi kontainer tempat pembuangan sampah (TPS) di Bengkulu Selatan memperihatinkan. Total sebanyak tujuh unit dan masih aktif sebanyak tiga unit,"ungkap Haroni.

BACA JUGA:Industri Kecil dan Menengah (IKM) Ikuti Manna Expo 2023

 

 

 

Diakui Haroni, sampah sering tercecer ketika dibawa ke TPA (Tempat Pembuangan Akhir) akibat kontainer mengalami kerusakan dan direncanakan kontiner tersebut akan dilakukan perehapan guna mendukung pengankutan sampah. "Kita butuh dukungan untuk pengakutan sampah dalam hal ini kontiner dan begitupun dengan kendaraan. Sebab kendaraan pengakut sampah masih aktif sebanyak lima unit,"pungkas Haroni.

BACA JUGA:Pesona Keindahan Alam Wisata Goa Suruman Bengkulu Selatan

 

 

Ia menyadari pentingnya sampah dibuang pada tempatnya karena sampah dapat menyebabkan terjadinya penyebaran penyakit. "Selalu berusaha dan berupaya untuk mewujutkan lingkungan bersih. Meskipun keterbatasan alat dan dukungan anggaran,"demikian  Haroni.(yes)

 

Kategori :