Rp5,7 miliar Insentif Fiskal Untuk Penurunan Stunting di Seluma

Jumat 20-10-2023,09:30 WIB
Reporter : radarseluma
Editor : radarseluma

 

 

PEMATANG AUR - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati mendampingi Wakil Presiden (Wapres) KH.  Ma'ruf  Amin menyerahkan penghargaan Insentif Fiskal, pada Jumat (6/10) di Istana Wakil Presiden Jakarta. Insentif fiskal ini diserahkan untuk Pemerintah Daerah Provinsi dan Kabupaten/Kota yang berhasil menurunkan angka stunting secara cepat di daerahnya masing-masing.

BACA JUGA:Perda Retribusi Seluma Tunggu Evaluasi Kemenkeu

 

Kabupaten Seluma menjadi salah satu daerah yang juga menerima insentif fiskal senilai Rp5,7 miliar. Hal ini karena pencapaian Kabupaten Seluma dalam penurunan stunting dinilai berhasil. Wakil Bupati Seluma Drs Gustianto sekaligus ketua tim percepatan penurunan stunting Kabupaten Seluma mengungkapkan bahwa insentif fiskal yang diterima tersebut akan difokuskan untuk percepatan penurunan stunting di Kabupaten Seluma. 

 

"Ya Alhamdulillah kita beberapa waktu yang lalu menerima insentif fiskal dari Kementerian Keuangan berkat pencapaian bersama dalam mengatasi persoalan stunting. Untuk insentif fiskal ini nanti akan kita fokuskan kegunaannya untuk menurunkan angka stunting di Kabupaten Seluma. Sehingga apa yang kita harapkan bisa terwujud," kata Gustianto, kemarin. 

BACA JUGA:Seleksi PPPK Bengkulu Selatan 2024, Fokus Formasi Teknis

 

Sebab, penanganan stunting harus terus digalakkan sehingga input dan output dari proses tersebut agar bisa lebih baik lagi.

 

Pada level promotif, lanjut dia, Kabupaten Seluma terus melakukan edukasi kepada masyarakat bersama seluruh stakeholder. 

 

Edukasi tersebut bertujuan untuk memunculkan kesadaran bersama di masyarakat dalam melakukan berbagai upaya pencegahan stunting secara mandiri.

Kategori :