Bank Muamalat Fokus Garap Ritel Konsumer, Lakukan Business Refocussing

Kamis 12-10-2023,19:23 WIB
Reporter : editor5131radarseluma2
Editor : editor5131radarseluma2

“Oleh karena itu, saat ini kami tengah menjajaki kerja sama dengan PT Taspen (Persero) untuk masuk ke segmen tersebut,” imbuhnya.

 

Bentuk keseriusan Bank Muamalat untuk merealisasikan business refocusing tercermin juga melalui Muamalat Associate Program (MAP), sebuah trainee program yang diinisiasi khusus untuk segmentasi konsumer. Selain itu, bank yang beroperasi sejak tahun 1992 ini juga melakukan shifting dan reskilling karyawan kantor pusat Bank Muamalat menjadi Relationship Manager (RM) untuk melayani nasabah konsumer.

 

Bank Muamalat juga menerapkan strategi ritelisasi pada akuisisi pendanaan atau funding melalui keunggulan digital platform yang saat ini dimiliki oleh Bank Muamalat seperti Muamalat Digital Islamic Network (MDIN) dan Cash Management System (MADINA). Didukung juga oleh berbagai program akuisisi pendanaan ritel yang diharapkan akan semakin memperkuat likuiditas Bank Muamalat.

 

Melalui strategi bisnis tersebut, pembiayaan Bank Muamalat ditargetkan dapat tumbuh di atas 40% dan Dana Pihak Ketiga (DPK) tumbuh di atas 20% pada akhir 2023. Adapun total aset Bank Muamalat diharapkan dapat tumbuh di atas 15%. 

 

PT Bank Muamalat Indonesia Tbk merupakan pionir perbankan syariah di Indonesia, didirikan pada 

1 November 1991 yang digagas oleh MUI, ICMI, serta beberapa pengusaha muslim yang kemudian mendapat dukungan dari Pemerintah Indonesia. 

 

Sejak beroperasi pada 1 Mei 1992, perseroan terus berinovasi dengan menghasilkan program dan layanan unggulan. Kartu Shar-E Gold Debit Bank Muamalat menjadi kartu chip bank syariah pertama di Indonesia yang dapat digunakan untuk bertransaksi bebas biaya, pada jutaan merchant di seluruh dunia. Bank Muamalat juga meluncurkan kampanye #AyoHijrah yang mengajak masyarakat hidup berkah dengan menggunakan layanan keuangan yang sesuai dengan syariat. 

 

BACA JUGA:25 Oktober 2023, Pemda Seluma Gelar Festival Bumi Serawai Serasan Seijoan

BACA JUGA:Mobil Mewah dan Tercanggih Inovasi Terbaru di Dunia Otomotif

 

Kategori :