Seleksi Direktur PDAM Seluma Usai APBD Perubahan Ketok Palu

Rabu 11-10-2023,08:35 WIB
Reporter : radarseluma
Editor : radarseluma

 

 

PEMATANG AUR -  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seluma akan melaksanakan seleksi untuk jabatan direktur PDAM Tirta Seluma. Hal ini merupakan keseriusan nyata dari Pemkab Seluma yang ingin menghidupkan kembali PDAM Tais.

BACA JUGA: Damkar Bengkulu Selatan Terus Bagikan Air Bersih ke Warga, GIliran di Kedurang

 

Dengan adanya seleksi ini nanti masyarakat yang memenuhi kriteria persyaratan nanti bisa ikut dalam seleksi. Dan diharapkan Direktur PDAM ini memiliki integritas yang tinggi untuk memajukan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) dan mengutamakan pelayanan kepada masyarakat untuk mencukupi kebutuhan air bersih. Asisten II Ekonomi dan Pembangunan Almidian Saleh mengungkapkan seleksi akan segera dimulai setelah Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan diketok palu. "Insya Allah setelah APBD Perubahan nanti," kata Asisten II, kemarin. 

 

Seperti yang dikabarkan sebelumnya Bupati menyampaikan dirinya sangat mengharapkan agar PDAM ini bisa kembali hidup. Pasalnya sejak dilantik menjadi Bupati Seluma pada tahun 2021 lalu, Erwin Octavian mengatakan dirinya bersama dengan Wabup Seluma sudah memperjuangkan agar salah satu Badan Usaha Milik. Daerah (BUMD) tersebut bisa kembali beroperasi. Selain intuk membantu masyarakat mendapatkan air bersih, dengan adanya BUMD ini diharapkan dapat menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD). 

BACA JUGA:Keunggulan Mobil Sport Ferrari Prestise di Balik Roda Buatan Italia Populer di Indonesia

 

Bupati mengatakan bahwa saat ini PDAM Tais ini  jaringannya berada di tiga lokasi. Yakni di Desa Talang Kebun, kemudian di Kota Tais dan di Kelurahan Kembang Mumpo. Namun saat ini PDAM Tais ini tidak beroperasi lagi. Sehingga di tahun 2024, Pemkab Seluma akan menghidupkan kembali PDAM Tais. Dengan terlebih dahulu mengalokasikan anggaran penyertaan modal.

 

"Saat ini Pemkab Seluma sudah mulai membahas. Berapa kebutuhan anggaran agar PDAM Tais bisa kembali beroperasi. Serta di tahun 2024 bisa diaktifkan kembali. Agar masyarakat tidak kesulitan mendapatkan air bersih, karena bisa didistribusikan oleh PDAM," pungkas Bupati Seluma.(adt)

 

Kategori :