Seluma Akan Menjadi Tempat Tambang Emas Terbesar di Dunia??

Senin 25-09-2023,17:01 WIB
Reporter : Eldo Fernando
Editor : Eldo Fernando

 

Bayangkan kalau tambang emas yang akan beroperasi di Kabupaten Seluma sama dengan tambang yang berada di Amerika Serikat tepatnya di Nevada yang bernama Carlin Trend, pastinya masyarakat di daerah Seluma akan berdampak kemajuannya. Apabila hal ini terealisasi tambang emas yang berada di Seluma bisa saja menyaingi tambang emas yang ada di dunia.

Carlin Trend, sebuah daerah tambang emas yang berlokasi di wilayah barat laut Nevada, Amerika Serikat, telah lama menjadi sorotan industri pertambangan emas global. Dikenal dengan kekayaan cadangan emasnya yang luar biasa dan produktivitas yang tinggi, Carlin Trend telah berperan penting dalam menyuplai emas untuk pasar global. Mari kita telusuri lebih dalam tentang apa yang membuat Carlin Trend begitu istimewa.

 

1. Sejarah dan Nama

Nama "Carlin Trend" diambil dari nama desa terdekat, Carlin, yang terletak di dekatnya. Namun, ketika seseorang berbicara tentang Carlin Trend, itu mengacu pada wilayah geologis yang luas yang mencakup beberapa tambang emas utama dan deposit emas di Nevada.

 

2. Tambang Goldstrike

Salah satu tambang emas terbesar di Carlin Trend adalah Tambang Goldstrike. Tambang ini dimiliki dan dioperasikan oleh Newmont Corporation. Dengan cadangan emas yang sangat besar, Tambang Goldstrike memiliki fasilitas pengolahan modern dan memainkan peran penting dalam memasok emas ke pasar dunia.

 

3. Tambang Cortez

Tambang Cortez adalah tambang emas lain yang dimiliki oleh Newmont Corporation dan terletak di dekat Lander County, Nevada. Tambang ini memiliki beberapa area penggalian, seperti Cortez Hills, Pipeline, dan South Pipeline, yang semuanya berkontribusi pada produksi emas yang signifikan.

 

BACA JUGA:Luar Biasa!!!!! Kalau Tambang Emas Beroperasi di Seluma, Ini yang Terjadi...Siapa yang Untung???

BACA JUGA:Persiapan Pemilihan Ketua PWI Kabupaten Seluma Periode 2023 Digelar

Kategori :