Tidak seperti jualan sehari-hari, setiap berpartisipasi dalam kegiatan yang diselenggarakan oleh FIFGROUP seperti LOCALICIOUS sangat membantu meningkatkan penjualan. Hal itu diungkapkan oleh Cici Yohani yang menjajakan produknya berupa dengan merek dagang Yoyobolen pada ajang FIFestival.
“Saya sangat bersyukur dengan inisiatif baik yang dilakukan oleh FIFGROUP melalui kegiatan FIFestival kali ini. Sebelumnya saya juga turut dilibatkan dalam ajang LOCALICIOUS yang diselenggarakan di Gelora Bung Karno, Senayan, di mana jualan saya laris manis saat mengikuti kegiatan tersebut. Besar harapan saya ini bisa membuka kembali peluang dagangan saya bisa terjual dengan laris manis kembali,”, tutur wanita yang akrab dipanggil Cici.
FIFestival--
Pada ajang FIFestival kali ini, FIFGROUP menghadirkan 15 UMKM pilihan yang menawarkan produk-produk berkualitas. Hal ini mencerminkan keanekaragaman dan kreativitas UMKM binaan FIFGROUP. Platform FIFestival ini diharapkan juga membuka kesempatan bagi para pelaku UMKM dalam berinteraksi langsung dengan pelanggan potensial dan jaringan bisnis usahanya.
Mulai dari kuliner yang dimeriahkan oleh UMKM binaan dengan produk-produknya, yaitu Yoyobolen, Soto Betawi Bu Mudaiyah, Pecel Banyumas, Nasi Uduk Purbalingga, Sop Iga Bu Teti, Kacida Catering, Rebusan.id, Peyek dan Es Buah Bu Midatun, Roti Bu Linda, Anek Kue Jajanan Dhifa, Omayunk Cookies, Michili Food, dan Madu Amigo.
Tidak hanya kuliner, tetapi kegiatan ini juga menawarkan produk kerajinan tangan dari UMKM disabilitas binaan FIFGROUP, yaitu Yayasan Chesire Indonesia dan sejumlah UMKM internal karyawan FIFGROUP yang menjajakan aneka ragam cemilan dan jus buah.
Kehadiran Xibo Bike yang menawarkan Minuman Xi Bo Ba seharga seribu rupiah juga turut memeriahkan FIFestival kali ini dengan sejumlah promo menarik yang ditawarkan dari AstraPay.
Komitmen Kembangkan UMKM
Selain FIFestival, dukungan FIFGROUP terhadap pengembangan UMKM di Indonesia juga dilakukan melalui pelaksanaan program penyaluran dana bergulir yang telah dilakukan sejak tahun 2016 kepada 26 UMKM dengan nominal bantuan Rp65 juta, kemudian dilanjutkan berurutan di 2017 terdapat 35 UMKM dengan nominal bantuan Rp124,5 juta, 2018 terdapat 67 UMKM dengan nominal bantuan Rp152,5 juta, 2019 terdapat 97 UMKM dengan nominal bantuan sebesar Rp298 juta, 2020 terdapat 54 UMKM dengan nominal bantuan Rp206,5 juta, dan 2021 terdapat 524 UMKM dengan nominal Rp1,4 miliar, total dana yang digulirkan sejak 2016-2021, lebih dari Rp2,3 miliar kepada 803 pelaku UMKM.