57% Penduduk Indonesia Sedang Mencari Pekerjaan! Lambat Akan Tertinggal

Rabu 23-08-2023,20:18 WIB
Reporter : radarseluma
Editor : radarseluma

 

 

Nicholas Kirk, CEO PageGroup, berkata, “Tren di Indonesia mencerminkan sentimen pasar talenta global – setiap wilayah telah mengalami perubahan transformatif di semua kelompok umur, pasar, dan industri.

 

 

“Ini bukanlah tren sesaat atau respons reaksioner terhadap periode turbulensi. Sebaliknya, hal ini membentuk kembali tempat kerja dengan cara yang secara halus namun mendasar akan mengubah cara bisnis menarik dan mempertahankan karyawan berbakat.”

 

BACA JUGA:WOW! Keren Mobil Mewah Ferrari Paling Termahal di Dunia

Temuan baru-baru ini mengungkap adanya evolusi besar dalam pasar kerja Indonesia, yang menjadi seruan mendesak bagi perusahaan untuk mengambil tindakan. Transformasi ini memerlukan kalibrasi ulang yang cermat atas strategi akuisisi dan retensi talenta. Dalam persaingan yang sangat ketat untuk mendapatkan talenta papan atas, perusahaan tidak hanya harus mengimbangi perubahan dramatis ini namun juga mengantisipasinya. Kini saatnya bagi perusahaan untuk menyusun strategi berpikiran maju yang sejalan dengan harapan dan ambisi para pencari karir saat ini, memastikan mereka berada di garis depan era transformatif dalam ketenagakerjaan.

 

 

Kategori :