Niat Berangkat Oprasi, Toke Kopi Ulu Talo Seluma Malah Kena Rampok . Rp 20 Juta Raib Digasak Pelaku

Jumat 04-08-2023,20:03 WIB
Reporter : Radar Seluma
Editor : Radar Seluma

 

GIRI NANTO, Radar Seluma.Disway.Id, - Aksi perampokan terjadi di wilayah Kabupaten Seluma. Yakni menimpa Kuharudin (65) warga Desa Giri Nanto, Kecamatan Ulu Talo Kabupaten Seluma. Menjadi korban perampokan yang dilakukan oleh dua orang pelaku bersebo.
 
BACA JUGA:Sehari Dua Warga Seluma Dirampok! Toke Kopi dan Karyawan PTPN di Seluma
 
Aksi perampokan yang dialami oleh Kuharudin yang merupakan salah satu toke kopi tersebut telah terjadi pada Jumat (4/8) dinihari, sekitar Pukul 04.00 wib. Tempat Kejadian Perkara (TKP) di rumah korban. Pada saat korban berencana akan berangkat berobat untuk menjalani operasi prostat di Rumah Sakit M Yunus Kota Bengkulu.
 

Korban, toke karet yang dirampok.--
 
Menurut keterangan korban, kronologi kejadian bermula pada saat dirinya usai buang air dari toilet. Sedangkan istrinya Rasi'ah (63) masih tidur di kamar depan. Pada saat itu, pelaku yang diperkirakan berjumlah 2 orang melancarkan aksinya. Dimana salah satu pelaku berhasil masuk ke dalam rumah korban melalui jendela dapur. Dengan cara mencongkel dan memotong jaring jendela.
 
Korban yang saat itu sedang bersiap-siap memasukan sejumlah berkas persyaratan untuk berangkat ke rumah sakit. Pada saat itu, tiba-tiba tas korban langsung dirampas oleh pelaku. Usai merampas tas korban, pelaku langsung kabur meninggalkan korban.
 
"Tadi saya habis dari toilet. Saya lagi siap-siap mau berangkat ke rumah sakit, karena sudah dijadwalkan mau operasi. Pas saya memasukan berkas persyaratan ke dalam tas sandang saya. Tiba-tiba pelaku merampas tas saya dari arah belakang," sampai Kuharudin sambil menangis.
 
Dimana dalam tas sandang korban diketahui berisikan uang tunai sebesar kurang lebih Rp 20 jutaan. Serta sejumlah berkas surat-surat berharga lainnya, seperti Kartu Keluarga (KK), BPJS, KTP, STNK motor dan beberapa berkas berharga lainnya.
 
Saat ditanya terkait dengan ciri-ciri pelaku. Korban saat itu tidak terlalu diperhatikan oleh korban. Hanya saja pelaku mengenakan jaket dan celana pendek. Dengan menggunakan zebo penutup kepala pada saat melancarkan aksinya.
 
"Saya kurang memperhatikan. Pelaku tadi pakai celana pendek dan jaket. Pelaku juga memakai zeni," terangnya.
 
Saat itu korban langsung berteriak, hal tersebut sontak membuat sang istri terbangun dari tempat tidur. Kejadian ini sontak membuat geger warga setempat, setelah istri korban keluar rumah dan berteriak minta tolong hingga warga sekitar berdatangan. Termasuk anggota DPRD Kabupaten Seluma, Sudi Hermanto yang merupakan masih keponakan korban.
 
Korban pun telah menghubungi pihak Kepolisian Polsek Talo. Sejumlah warga dari desa tetangga juga ikut serta di dalam upaya memburu kawanan pelaku dengan menyisir jejak kaki pelaku yang kabur ke arah irigasi dan perkebunan kelapa sawit yang ada dibelakang rumah korban.
 
Lantaran korban sudah dijadwalkan akan operasi prostat. Membuat Sudi Hermanto berupaya tetap membantu pamannya agar operasi tetap dilanjutkan. Karena masalah administrasi diupayakan menyusul melengkapinya, seperti BPJS Kesehatan.
 
"Karena sudah dijadwalkan operasi, pamanda kami tetap akan kami berangkatkan ke rumah sakit. Masalah BPJS dan lainnya nanti saya yang mengurusnya," terang Sudi.
 
Sementara itu, Kepala Desa Giri Nanto, Zalmanto mengatakan, jika kejadian perampokan seperti ini baru pertama kali terjadi di desanya. Pasca kejadian ini membuat masyarakat kompak akan menggiatkan ronda malam. Untuk mengantisipasi kejadian serupa dikemudian hari.
 
BACA JUGA: Sempat Ditahan Polres Seluma 40 Hari, Tersangka Narkotika Akhirnya Bebas
 
"Kejadian rampok seperti ini memang jarang terjadi di desa kami. Akan tetapi kami akan menggiatkan ronda malam pasca kejadian ini," pungkasnya.(ctr)
 
Tags : #toke kopi #seluma #rampok #berita terkini #berita terbaru #20 juta
Kategori :

Terkait

Terpopuler

Terkini