40 Calon Anggota Paskibraka Bengkulu Selatan, Ikut Diklat

Rabu 02-08-2023,08:30 WIB
Reporter : radarseluma
Editor : radarseluma

 

 

BENGKULU SELATAN, Radar Seluma.Disway.Id,  - Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Bengkulu Selatan,

sebanyak 40 siswa

mulai menjalani pendidikan dan pelatihan (Diklat) untuk persiapan bertugas pada 17 Agustus 2023 mendatang.

 

BACA JUGA: Edar Samcodin, Warga Talang Sali Seluma Divonis Lima Bulan Penjara

 

Kegiatan tersebut dibuka oleh Sekretaris Daerah Bengkulu Selatan Sukarni Dunip, SP, M.Si. Turut dihadiri oleh Kepala Dinas Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kasbagpol), tim kesehatan, perwakilan dari kodim, serta anggota paskibraka Bengkulu Selatan, di Lapangan Sekundang, Selasa (1/8/23)

 

40 calon Paskibraka yang terdiri dari 20 putra dan 20 putri ini akan mengikuti pemusatan diklat paskibraka yang dimulai tanggal 1-18 Agustus 2023. Kegiatan tersebut juga sekaligus pelepasan tujuh anggota calon Paskibraka Kabupaten Bengkulu Selatan ke Tingkat Provinsi Bengkulu.

 

Sekda Bengkulu Selatan, Sukarni dalam arahan menyampaikan ucapan selamat atas terpilihnya sebagai calon pasukan pengibar bendera tahun 2023 tingkat Kabupaten dan tingkat Provinsi.

 

"Kami ucapkan selamat kepada anak-anak ku yang telah terpilih menjadi paskibraka, baik yang di Kabupaten maupun yang berhasil mewakili ke tingkat Provinsi Bengkulu, kalian terpilih dari beberapa banyak orang dan ini patut dipahami harus disyukuri, karena anda terpilih berarti ada nilai lebih dari kawan- kawan lain, jadi harus disyukuri dan harus di manfaatkan potensi yang dimiliki, dan ini awal dari sebuah proses dari perjalanan cita- cita, jadi jadikan ini momen sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas dan meningkatkan eksistensi diri masing- masing,”ungkap Sukarni.

Kategori :