Pengurus KNPI Kabupaten Seluma Dikukuhkan

Kamis 13-07-2023,10:07 WIB
Reporter : Eldo Fernando
Editor : Eldo Fernando

AMPAR GADING - Pengurus Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Seluma periode 2023-2025 resmi dikukuhkan oleh DPD KNPI Provinsi Bengkulu di Gedung Daerah Serasan Seijoan. Sebelum pengukuhan sudah dilaksanakan Musyawarah Daerah (Musda) Luar Biasa ke 7 KNPI yang hasilnya Febrinanda Putra Pratama, SH yang sebelumnya menjabat sebagai carteceker terpilih sebagai ketua KNPI Kabupaten Seluma.


Menjelang Musda Febrinanda mengungkapkan Musda ini dilaksanakan karena ada penyegaran pengurus KNPI Kabupaten Seluma. Dan karena selama ini KNPI Kabupaten Seluma dinilai vakum. "Musda ini dilakukan karena terjadi kevakuman. Dan kita berharap dengan kepengurusan KNPI Seluma yang baru dapat ikut berkontribusi membangun Seluma dan berpartisipasi dalam mewujudkan Kabupaten Seluma Alap," kata Nanda, kemarin.


Kemudian selaku ketua KNPI Seluma terpilih Nanda mengharapkan agar seluruh kader KNPI Seluma menjadi Kader yang memiliki daya juang yang tinggi. Apalagi banyak tokoh-tokoh yang awalnya merupakan kader-kader KNPI. "Pemuda adalah agen perubahan. Apa yang kita lakukan hari ini (kemarin) mudah-mudah menjadi titik awal perubahan," jelasnya.



Sementara itu Ketua KNPI Provinsi Bengkulu mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Seluma yang sudah mensupport KNPI Kabupaten Seluma. Disampaikannya awal mula terjadinya Musda ini lantaran ada informasi dari pemuda terkait dengan kevakuman KNPI di Kabupaten Seluma.


"Kami mendapatkan informasi bahwa selama ini KNPI Seluma belum terlihat kontribusinya khususnya untuk visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Seluma. Sehingga ini menjadi beban moral kami untuk selanjutnya kami panggil dan bicarakan evaluasi. Sehingga inilah kita melaksanakan Musda. Memang sedikit agak ngeri karena dikaitkan dengan Kudeta dan segala macam. Ini akan berjalan dan saya harap pengurus KNPI yang baru dapat menata dan merenov kembali," tutup Ahmad Tenri Yusuf Thohir.



Memang Musda luar biasa ini terkesan mendadak. Bahkan belum satu tahun sejak pengurus KNPI Seluma dikukuhkan pada bulan Desember 2022 lalu. Paling hanya sekitar enam bulan saja sudah ada Musda dan pengukuhan lagi pengurus baru. Sementara itu dalam kegiatan ini turut hadir juga Asisten 1 Pemerintah dan Kesra H Hendarsyah, Forkopimda dan juga organisasi kepemudaan serta tamu undangan lainnya.(adt)

Kategori :

Terkait