Gubernur Bengkulu Khatib Salat Id di Alun-Alun Seluma

Rabu 28-06-2023,11:22 WIB
Reporter : Eldo Fernando
Editor : Eldo Fernando

 

 

PEMATANG AUR, Radar Seluma.Disway.id  - Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Seluma serta masyarakat Seluma yang tergabung dalam organisasi Muhammadiyah, kemarin melaksanakan salat Id di alun-alun Kota Tais. Gubernur Bengkulu H Rohidin Mersyah yang bertindak langsung sebagai  imam dan khatib dalam salat Id ini. 

 

Usai Salat Id Gubernur Bengkulu melanjutkan kegiatan secara simbolis menyerahkan sapi kurban Presiden ke pengurus Masjid Baitulsallam. Sapi ini dibeli presiden dengan salah satu peternak sapi di Kelurahan Padang Rambun. 

 

BACA JUGA:Jet Tempur Milik Indonesia, Siap Tempur

 

Muharam ketua PDM Seluma mengatakan bahwa lebaran Idul Adha untuk Muhammadiyah dilaksanakan pada Rabu (28/6). Berbeda dengan pemerintah yang menetapkan pada Kamis (29/6).

 

Muharam, mengatakan keputusan penetapan hari raya ini sesuai dengan maklumat Pengurus Pusat (PP) Muhammadiyah pusat. Bahwa penetapan 10 Zulhijah jatuh pada 28 Juni 2023 ini. "Jadi kami PDM Muhammadiyah Kabupaten Seluma mengikuti instruksi yang disampaikan oleh PP Muhammadiyah," tegas Muharam.

 

Lebih lanjut,  shalat Idul Adha di Alun-Alun Kota Tais ini berjalan dengan lancar tanpa ada hambatan. Salat Id berlangsung khusuk. Sebelum menggelar salat Id pengurus Muhammadiyah sudah menginformasikan bahwa akan melaksanakan salat Id di Alun-Alun Tais. "Keputusan ini sudah kami sampaikan kepada seluruh masyarakat Muhammadiyah di Kabupaten Seluma," tegas Muharam.

 

BACA JUGA: Doa Lintas Agama, Senergi Menuju Pemilu Damai 2024 di Manna

Tags :
Kategori :

Terkait