Jelang Idul Adha, Harga Daging di Seluma Rp150 Ribu/Kg

Jumat 09-06-2023,18:15 WIB
Reporter : radarseluma
Editor : radarseluma

 

 

PEMATANG AUR , Radar Seluma.Disway.Id, - Menjelang hari raya Idul Adha tahun ini. Sejumlah kebutuhan masyarakat masih terpantau stabil. Salah satunya adalah daging sapi. Pasalnya, daging sapi di pasaran di wilayah Kabupaten Seluma saat ini masih tetap Rp150 ribu per Kilogram belum mengalami peningkatan saat hari Raya Idul Fitri.  Hal ini berdasarkan hasil pemantauan harga yang dilakukan oleh Dinas Perindagkop dan UKM Seluma. 

 

Kepala Dinas Perindagkop dan UKM Seluma, Wanharudin mengatakan harga berlaku untuk. Karena harga bisa saja berubah tergantung jumlah permintaan masyarakat. "Dari seluruh kebutuhan pokok yang ada. Saat ini kami pantau untuk daging mengalami kenaikan mencapai Rp150 ribu per Kilogramnya," tegas Wanharudin. 

 

Sementara untuk beras saat ini Rp 11.250 per kilogramnya. Serta gula Rp 15 ribu perkilogramnya. Untuk harga beras dan gula masih stabil serta belum terjadi kenaikan harga dibandingkan sebelumnya. "Untuk harga beras dan gula belum ada kenaikan," sambungnya.

 

Sedangkan salah satu kebutuhan pokok yang saat ini turun yakni cabe. Di wilayah Kabupaten Seluma harga cabe merah kriting hanya Rp20 ribu perkilogramnya. Serta harga cabe rawit Rp25 ribu perkilogramnya. Untuk saat ini masyarakat tidak kesulitan membeli cabe. Karena setiap pasar yang ada di Seluma bisa didapatkan. "Untuk cabai saat ini turun, dari sebelumnya sempat melambung tinggi," sambungnya.

 

Lebih lanjut Wanharudin mengatakan saat ini Pemkab Seluma melalui Dinas Perindagkop dan UKM terus melakukan pemantauan harga kebutuhan pokok. Kemudian juga Dinas Perindagkop menetapkan harga eceran tertinggi (HET) untuk setiap kebutuhan. Sehingga harga yang dijual masih bisa dijangkau oleh masyarakat. (adt)

 

 

Tags :
Kategori :

Terkait