Front Patung Perjuangan Jenggalu Sejarah Pahlawan

Selasa 16-05-2023,10:32 WIB
Reporter : admin5131radarseluma
Editor : admin5131radarseluma

 

PATUNG PERJUANGAN - Front Selatan Jenggalu salah satunya sejarah yang memiliki kisah-kisah perjuangan pahlawan dalam membela Negara di zaman dulu. 

 

Patung Perjuangan ini simbol para pejuang di masa penjajahan Belanda para pejuang ini diabadikan terbentuk dan terlukis Patung Front Selatan Jenggalu tepatnya Desa Jenggalu Kecamatan Sukaraja Kabupaten Seluma Provinsi Bengkulu. 

 

Patung Front Selatan Jenggalu masih sangat kokoh bahkan terlihat bersih di peliharaan oleh pemerintah Desa setempat ini tahu berlokasi sangat gampang berasa dipinggir jalan lintas Seluma Bengkulu hanya berjarak sekitar 5 meter dari pinggir jalan lintas.

 

Posisinya berada di sebelah kana dari Seluma menuju Kota Bengkulu, kalau dari Kota Bengkulu menuju Kota Tais berada di sebelah kiri jalan. 

 

Front Selatan Jenggalu dibangun pada tahun 1949 silam. Dari pantau kami dilapangan kemarin (16/5), berwarna merah putih yang dirawat oleh  pemerintah Desa. 

 

Wisata Front Jenggalu sangat muda di temukan para pengunjung untuk berfoto-foto dijadikan kenang-kenangan moment mengenang jasa para pahlawan yang telah berusaha keras mempejuangkan Bangsa dan Negara ini sampai titik darah penghabisan.

 

Menurut cerita tempat patung ini berdiri salah satu pos keamanan Rakyat dan terjadi pertempuran yang mengakibatkan salah satu tentara Belanda meninggal dengan kegagahan pahlawan menggunakan keris. Pertempuran terjadi pada saat Agresi Belanda yang dilakukan oleh rakyat di masa dulu.

Kategori :

Terkait