4 Fakta di Balik Pemeran Wak Demin.. Nomor 1 Nama Lengkap!!

Selasa 09-05-2023,20:39 WIB
Reporter : Andry Dinata
Editor : Andry Dinata


radarseluma.disway.id Siapa yang belum kenal dengan Wak Demin!? mungkin saat ini salah satu konten kreator terbaik yang ada di Kabupaten Seluma. Di media sosial TikTok dan juga Facebook saat ini banyak beredar konten-konten komedi menghibur oleh Wak Demin. Tidak hanya itu Wak Demin secara tidak langsung mengenalkan budaya Kabupaten Seluma, mulai dari sosial masyarakat hingga bahasa sehari-hari yang digunakan masyarakatnya. Bahkan salah satu video Wak Demin di TikTok sudah ditonton hingga 3 juta kali. Pencapaian luar biasa bukan.

BACA JUGA:DPRD Sampaikan Catatan Strategis Terhadap LKPj 2022 Bupati Seluma

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Kemudian Wak Demin dinilai multi talenta selain dapat memerankan dua tokoh sekaligus yaitu Wak Tino dan Wak Lanang di beberapa postingan video tampak Wak Demin juga pandai menyanyi dan menciptakan lagu. Wak Demin menyampaikan bahwa kemampuan tersebut diperolehnya secara otodidak tidak melalui belajar secara khusus. "Kalau menyanyi dan seni itu otodidak saja. Dulu pernah ikut-ikut musik tapi sebentar saja," kata Wak Demin saat dihubungi radarseluma.disway.id

BACA JUGA:DPRD Seluma Apresiasi Kinerja BPBD

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Wak Demin mengharapkan dengan pencapaiannya dapat memotivasi masyarakat Kabupaten Seluma khususnya putra dan putri untuk ikut belajar dan mencintai budaya Kabupaten Seluma. Sehingga tidak sirna oleh waktu. Terlebih lagi saat ini sudah banyak wadah untuk menyalurkan minat seperti di YouTube maupun platfrom lainnnya.

BACA JUGA:Anggota BPD Bisa Pinjam ke Bank Bengkulu Hingga Rp75 Juta. Ini Syaratnya!!!!

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Namun siapa sangka awal mula Wak Demin menjadi konten kreator hanya karena iseng dan tanpa kepikiran sama sekali konten tersebut akan menjadi viral. "Awalnya iseng saja. Buat video lalu upload, eh ternyata viral," jelasnya.

 

 

 

 

 

Lalu siapa sih Wak Demin Ini? Berikut radarseluma.disway.id akan membahas sejumlah fakta sosok di balik pemeran Wak Demin.

 

1. Nama Asli

Wak Demin memiliki nama lengkap atau nama asli Yasmi Aryanti, bapaknya Cikmat berasal dari Desa Kampai, Kecamatan Talo dan ibu Niayani berasal dari Ulu Talo. Hal tersebut membuatnya sangat fase berbahasa dusun. Dan tentu saja Wak Demin ini adalah seorang wanita yang memerankan sosok pria yaitu Wak Demin. "Tapi Wak besar dan tinggal di Bengkulu. Kalau ada yang nanya Wak ini laki-laki atau perempuan wak ini perempuan," ungkapnya.

 

2.Pernah Sekolah di Curup
Meski besar di Kota Bengkulu Wak Demin mengaku saat kecil dirinya pernah tinggal dan sekolah di Kabupaten Rejang Lebong (Curup) saat itu Wak Demin ikut orangtua. Lalu setelah menginjak umur dewasa Wak Demin pindah lagi dan hingga saat ini menetap di Kota Bengkulu. "Dulu Wak pernah tinggal dan sekolah di Curup lalu pindah lagi ke Kota Bengkulu," tuturnya.

 

 

 

 

3.Memiliki Usaha Pelaminan
Wak Demin mengungkapkan selain membuat konten kesehariannya diisi dengan menjalankan usaha pelaminan termasuk juga tata rias pengantin. Sehingga tidak heran lagi jika wardrobe Wak Demin di beberapa konten sangat terlihat realistis karena memang ada keahlian di tata rias wajah. "Selain ngonten, Wak sehari-hari menjalankan usaha pelaminan di Kota Bengkulu," bebernya.

 

 

 

 

 

 

 

 

4.Demin Berarti Admin
Wak Demin atau Yasmi Aryanti mengaku bahwa nama Wak Demin itu terinspirasi dengan kata Admin. "Jadi nama Wak Demin itu asalnya dari admin. Saya itu kan jadi admin di grup whatapps. Jadi kalau ada yang chating di sana selalu memanggil Min. Jadi saya buatlah bapak tua ini namanya Wak Demin," cerita Yasmi.

 

 

 

 

 

 

 

Demikian fakta Wak Demin konten kreator yang saat ini sedang viral dan ramai jadi perbincangan. Melalui cerita ini dapat ikut memberikan motivasi yang positif.(adt)





Kategori :