Siap - Siap Perpustakaan Desa dan Sekolah di Seluma Akan Dibina

Selasa 09-05-2023,15:15 WIB
Reporter : Eldo Fernando
Editor : Eldo Fernando

TAIS - Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Seluma saat ini tengah melakukan pembinaan perpustakaan yang ada di setiap Kecamatan di Kabupaten Seluma, meliputi perpustakaan Desa dan Sekolah.

 

Selain pembinaan perpustakaan desa, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Seluma juga akan menciptakan Seluma tertib Arsip.

BACA JUGA:Alasan Kenapa Nyi Roro Kidul Suka Warna Hijau

BACA JUGA:Empat Ajian Leluhur Ini, Masih Ada Sampai Sekarang.. Simak

BACA JUGA:332 Pengurus Rumah Ibadah di Bengkulu Selatan Terima Insentif

" Sudah kita mulai awal Mei kemarin, pembinaan perpustakaan dan tertib Arsip akan berakhir sampai dengan Desember mendatang" kata Marhakidinata, Kepala Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Seluma.

 

 

BACA JUGA: Harusnya ke Bengkulu, Lion Malah Mendarat di Palembang. Ini Penjelasannya

BACA JUGA: 2.568 Pelajar SMP Seluma Ikuti Ujian Sekolah

Ditambahkannya guna pembinaan perpustakaan ini ialah perpustakaan arsip di Kabupaten Seluma bisa tertib dan dikelola dengan semestinya.

 

" Kalau perpustakaan dikelola dengan baik, pastinya akan berdampak baik dengan menambah minat baca yang ada di Seluma. semoga kedepannya dapat dirasakan masyarakat manfaatnya perpustakaan yang ada di Kabupaten Seluma berjalan" tambah Marhakidinata.

 

Selanjutnya Tujuan kegiatan ini untuk mengevaluasi dan meningkatkan kualitas pengelolaan Perpustakaan Desa dan Kelurahan di Kabupaten seluma terutama Perpustakaan Desa.

"  memberikan pemahaman terkait dengan struktur perpustakaan, program kerja, laporan, penataan ruangan, sarana dan prasarana, penganggaran, layanan perpustakaan, koleksi, pengolahan bahan perpustakaan, promosi dan strategi pengembangan perpustakaan dalam meningkatkan minat baca masyarakat. Dengan kegiatan tersebut diharapkan perpustakaan Desa dan Kelurahan yang ada di Kabupaten Seluma terutama Perpustakaan. kualitas pengelolaan meningkat dan bermanfaat bagi kebutuhan informasi masyarakat" lanjutnya. (ndo)

 

 
Tags :
Kategori :

Terkait

Terpopuler

Terkini