Bunuh Diri dan Pembunuhan Tinggi di Seluma , Tokoh Ini Angkat Bicara...

Selasa 09-05-2023,13:08 WIB
Reporter : Eldo Fernando
Editor : Eldo Fernando

SELUMA - Kejadian di Kabupaten Seluma menjadi perhatian, dari kasus dana BTT oleh BPBD yang diperiksa Polda Bengkulu, OTT di BKPSDM yang sudah tetapkan tersangka, Kasus Pembunuhan dan tingginya kasus percobaan diri.

 

Salah seorang tokoh masyarakat Kabupaten Seluma, Suarto S.Pd yang juga sebagai ketua badan musyawarah adat (BMA) Kabupaten Seluma angkat bicara, Selasa (9/5).

 

Dikatakannya kejadian yang ada di Seluma sangat memperihatinkan apa lagi kasus bunuh diri yang didominasi oleh masyarakat Kabupaten Seluma yang usianya masih muda.

 

" sangat memprihatinkan adanya kejadian kasus bunuh diri apa lagi banyak yg melakukannyamasih usia muda" kata Suarto.

 

Ditambahkannya, untuk kedepan peran pemerintah, Ulama, Tokoh masyarakat di Kabupaten Seluma harusnya lakukan konsilidasi dalam menanggulangi permasalahan ini.

 

" Ini masalah serius, kita harus bersama-sama menanggulangi permasalahan ini agar kedepan tidak terulang lagi, harus ada konsolidasi dan sosialisasi kepada masyarakat agar kedepan tidak lagi terjadi kejadian-kejadian yang menghilangkan nyawa dan kerugian bagi Kabupaten Seluma" tambah Suarto.

 

Kedepan pencegahan harus dilakukan jangan dibiarkan, karena kondisi saat ini Seluma sedang memanas bertubi-tubi kasus pembunuhan dan bunuh diri terjadi.

 

" Harus ada solusi yang tepat, kejadian memasuki tahun 2023 sudah luar biasa" sampai Suarto. (ndo)

Tags :
Kategori :

Terkait