Mantan Sekretaris Dinkes Seluma Diperiksa, Simak Hasilnya..Tersangka?

Selasa 02-05-2023,14:24 WIB
Reporter : Eldo Fernando
Editor : Eldo Fernando

SELUMA-Kasus Operasi Tangkap Tangan (OTT) penanganan kasus Pungutan liar (Pungli) dalam penerbitan Surat Keputusan (SK) Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tenaga kesehatan (Nakes) semakin panjang, setelah Cucu Wibowo salah seorang kabid di kantor BKPSDM Seluma ditetapkan oleh kejari Seluma beberapa saat lalu.

Hari ini, jaksa penyidik akan memeriksa  Arlan Aksa, SSos, yang merupakan Sekdis Kesehatan kabupaten Seluma, sebelum beberapa hari lalu mendapat promosi menjabat kepala DPMPPTS Kabupaten Seluma. 

Sebelumnya, jaksa juga sudah memeriksa kepala Dinas Kesehatan kabupaten Seluma. lalu memeriksa Plt. Kepala BKPSDM Seluma.

"Pemeriksaan masih berlanjut, untuk besok (red, hari ini) diagendakan pemeriksaan terhadap Sekretaris Dinas Kesehatan. Iya kita akan panggil dia," tegas Kejari Seluma, Wuriadhi Paramitha SH MH melalui Kasi Pidsus, A Gufroni SH MH saat dikonfirmasi Radar Seluma.

 

BACA JUGA:Ternyata Harga BBM Turun, Solar Tertinggi di Pertamina Turun Rp 550-800 per Liter

 

BACA JUGA:Terbaru..Berikut Tersangka Kasus OTT di Seluma, Honorer Puskesmas Akui Setor Uang!!!!

Tampaknya dalam kasus ini, akan ada tambahan tersangka. baik dalam kasus OTT maupun dalam kasus pungli ini.

Siapa akan terjadi tersangka selanjutnya kasus OTT ini masih belum dapat dipastikan karena Kejari Seluma masih memamnggil beberapa saksi. Dalam pengembangan penyidikan oleh Kejari Seluma sudah lebih dari 10 saksi yang dipanggil. Namun sejak berita ini diterbtikan belum ada informasi hasil dari pemeriksaan Arlan Aksa.

 

Arlan menjalani pemeriksaan pihak Penyidik Kejaksaan Negeri Seluma saat dirinya menjabat selaku Sekretaris dinas (Sekdis) Dinas Kesehatan Kabupaten Seluma. Pemeriksaan akan difokuskan terkait dengan penanganan kasus Pungutan liar (Pungli) dalam penerbitan Surat Keputusan (SK) Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tenaga kesehatan (Nakes) dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang telah ditetapkan satu orang tersangka oleh pihak Kejaksaan Negeri Seluma. 

 

Tidak hanya Arlan,  Kasubag Kepegawaian Dinkes Kabupaten Seluma. Serta ketua PPPK perwakilan Puskesmas yang ada di wilayah Kabupaten Seluma juga akan diperiksa.

(ctr)

Tags :
Kategori :

Terkait