Bupati Tambah 10 Masjid Lagi, Jadi 110 Masjid ?

Rabu 05-04-2023,10:54 WIB
Reporter : radarseluma
Editor : Eldo Fernando

PEMATANG AUR - Saat ini dari 100 masjid yang menerima bantuan rumah ibadah senilai Rp2,5 juta dari Pemerintah Daerah saat Ramadan sudah hampir seluruhnya selesai.

Bupati Seluma Erwin Octavian, SE berencana akan menambah 10 masjid lagi yang dikunjungi.

Namun untuk daftar masjidnya dikatakan bupati masih akan dibahas terlebih dahulu melalui rapat.

"Alhamdulillah dari 100 masjid yang menerima bantuan sudah hampir seluruhnya selesai dikunjungi. Organisasi Perangkat Daerah (OPD) sudah berkunjung ke masjid-masjid. Rencananya nanti kita tambah lagi 10 masjid," kata Erwin, kemarin.

Diakui oleh Erwin bahwa masih banyak rumah ibadah yang mengusulkan dan mengajukan bantuan ke pemerintah daerah. Oleh karena itu pada tahun ini jumlah masjid yang menerima bantuan ditambah menjadi 100 masjid. Yang sebelumnya hanya 20 an masjid.

"Dengan pertimbangan itu maka kita berencana akan menambah 10 masjid lagi. Nanti akan dibahas lagi masjid mana saja yang 10 lagi ini," jelasnya.

Kemudian bupati mengharapkan agar bantuan dari pemerintah daerah ini dapat digunakan untuk keperluan rumah ibadah. Perbaikan fasilitas tempat ibadah dan lainnya.

Kegiatan ini sendiri sudah menjadi agenda rutin dari pemerintah daerah setiap bulan Ramadan. Bupati menyampaikan lagi kegiatan ini untuk mempererat tali silahturahmi.

"Ini sudah menjadi agenda rutin kita setiap tahunnya. Kita berharap dapat mempererat tali silahturahmi. Insya Allah tahun depan akan kita laksanakan lagi," sambungnya.

Selain itu disampaikan bupati kegiatan ini merupakan wujud dari program Seluma Berbudaya dan Beragama.

Bantuan rumah ibadah ini diharapkan dapat memotivasi seluruh masyarakat untuk salat ke masjid dengan fasilitas yang sudah dibenahi melalui bantuan pemerintah daerah.(adt)

Tags :
Kategori :

Terkait