Perangkat Desa di Seluma 3 Bulan Belum Gajian, BKD Seluma Pasti Tahu Alasannya???

Rabu 29-03-2023,14:58 WIB
Reporter : Eldo Fernando
Editor : Eldo Fernando

PEMATANG AUR - Ketua Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI), Alta Harmiyanto mengatakan 

Dana PBK dan ADD Desa se Kabupaten Seluma belum cair, akibatnya selama 3 bulan perangkat desa belum gajian.

 

 

" Setelah kami konfirmasi kepada kepala dinas BKD Via Whatsapp mengatakan bahwa dana belum siap silahkan kordinasi dengan BKD bagian perbendaharaan, Sedangkan untuk pengajuan dana PBK dan ADD sudah ada 25 Desa yang mengajukan ke BKD Seluma sudah hampir 2 minggu, namun hingga saat ini tak kunjung cair" kata Alta Harmiyanto.

 

Alta Harmiyanto juga menambahkan, agar BKD segera mencairkan dana ADD yang telah diajukan dapat segera dicairkan karena tidak ada alasan bahwasanya dana ADD itu tidak ada dan belum ada anggarannya. 

 

Ia menyampaikan periode sebelumnya pengajuan dana ADD setelah surat permohonan pencairan sudah masuk ke BKD dan lengkap paling lama tiga hari prosesnya. Sementara zaman kepala dinas BKD yang sekarang sudah 2 minggu sejak pengajuan belum juga cair sampai sekarang.

 

"Kami meminta agar BKD segera mencairkan dana ADD kalau bisa dalam minggu ini dan kami ingin gajian. Karena sudah banyak ancaman dari perangkat desa yang ingin mogok bekerja sampai gaji mereka dicairkan," tutupnya.(ndo)

Tags :
Kategori :

Terkait