Antar Anak Sekolah, Malah Rumah Ludes Dilalap Si jago Merah

Selasa 28-02-2023,15:57 WIB
Reporter : admin5131radarseluma
Editor : admin5131radarseluma

 

 
 
 
AIR PERIUKAN, radarseluma.disway.id - Musibah kebakaran terjadi di Desa Air Periukan, Kecamatan Air Periukan. Yakni menimpa rumah Darmansyah alias Firman (40) pekerja swasta. Peristiwa tersebut terjadi pada saat rumah dalam kondisi kosong.
 
Dimana pada saat itu pemilik sedang bekerja, Sedangkan sang istri yang diketahui bernama Dewi Marosti (40) saat itu sedang mengantar anaknya ke sekolah.
 
 
BACA JUGA:Masyarakat Talang Alai Minta Jalan di Lanjutkan
 
 
"Saat kejadian rumah dalam kondisi kosong. Menurut keterangannya, saat itu suami sedang bekerja sedangkan sang istri sedang mengantar anak sekolah," sampai Kapolres Seluma, AKBP Arif Eko Prastyo, SIK MH melalui Kapolsek Sukaraja, Iptu Prengki Sirait, SH MH saat dikonfirmasi Radar Seluma.

Rumah habis dilalap api--
 
 
Kronologis kejadian musibah kebakaran tersebut telah terjadi pada Selasa (28/2) pagi, sekira pukul 09.00 wib. Bermula pada pagi itu sekitar pukul 07.00 wib pemilik rumah bersama istri dan dua orang anaknya pergi meninggalkan rumah, untuk bekerja dan mengantar anak sekolah.
 
BACA JUGA:Asyik, Pekan Ini Dana BOS SMP Cair
 
 
Saat rumah dalam kondisi kosong, sekitar pukul 09.00 wib. Salah satu warga (Saksi) yakni Azwan yang saat itu kebetulan melintas di depan rumah korban. Saat itu Azwan melihat kondisi rumah sudah dalam kondisi terbakar. Kondisi api tersebut sudah melalap bagian depan rumah hingga mencapai ketinggian api sekitar kurang lebih 3 meteran.
 
 
"Saat itu saksi melihat kondisi api sudah membesar dan membakar rumah Non Permanen berdindingkan papan. Api pertama muncul dari bagian depan rumah korban," ujarnya.
 
Melihat kondisi api yang sudah membesar, Azwan pun langsung berteriak dan meminta bantuan pada masyarakat sekitar. Lantaran saat itu kondisi sepi lantaran sekitar rumah tidak memiliki tetangga kiri maupun kanan. Membuat api dengan cepat melalap seluruh bangunan rumah beserta isinya.
 
 
Sekitar kurang lebih 15 menit pasca kebakaran, datang petugas pemadam kebakaran ke lokasi untuk memadamkan sisa-sisa bara api yang masih hidup. Hanya saja saat itu kondisi rumah sudah dalam kondisi rata. Adapun akibat dari kejadian kebakaran tersebut,
 
 
Korban mengalami kerugian ratusan juta rupiah. Lantaran seluruh bangunan rumah beserta semua alat-alat rumah tangga, seperti Lemari es, Mesin Cuci, Tv, sepeda, Kursi busa 2 set, perabotan dapur hingga surat-surat penting dan barang berharga lainnya hangus terbakar.
 
"Untuk dugaan sementara api berasal dari hubungan arus listrik," pungkasnya.(ctr)
 
 
 
Tags : ##seluma ##ratusan juga ##kebakaran ##arus listri
Kategori :

Terkait

Selasa 16-05-2023,13:21 WIB

HUT Seluma, Ada Turnamen Piala Bupati

Terpopuler

Terkini