Tahun Depan Cawang Bebas dari Jalan Tanah Merah

Rabu 07-12-2022,09:36 WIB
Reporter : admin5131radarseluma1
Editor : admin5131radarseluma1

 

PEMATANG AUR - Ketua DPRD Kabupaten Seluma Nofi Eriyan Andesca, S.Sos menargetkan tahun depan tidak ada lagi jalan tanah merah di Desa Cawang, Kecamatan Lubuk Sandi. Nofi optimis visi dan misi bupati dan wakil bupati Seluma Seluma Seribu Jalan Mulus dapat segera terwujud.

Kemudian seperti yang diketahui ada empat ulu yang menjadi prioritas pembangunan infrastruktur jalan. Yaitu Ulu Seluma, Ulu Sukaraja, Ulu Alas, dan Ulu Talo.

"Untuk jalan ke Cawang tahun lalu sudah dibangun, dan tahun ini kembali dibangun. Tinggal sedikit lagi itu dari simpang tiga sesudah jembatan menuju ke SD Cawang. Insya Allah tahun depan akan dibangun juga. Sehingga kita pastikan tahun depan tidak ada lagi jalan di Cawang yang tanah merah," kata ketua DPRD, kemarin.

Selain hal tersebut, untuk pengerjaan pembangunan jalan ke Cawang tahun ini menjadi perhatian khusus oleh Ketua DPRD. Hal itu lantaran ketua DPRD mengingikan kualitas pembangunan jalan bagus, tidak cepat rusak dan masyarakat bisa dalam jangka waktu panjang menggunakannya.

"Jalan Cawang ini sudah lama dinantikan masyarakat. Tahun ini kita awasi secara khusus mengingat pembangunan jalan tahun lalu sudah ada yang mengalami kerusakan. Kita tidak ingin hal ini juga terjadi pada pembangunan jalan tahun ini. Jangan sampai jalan yang sudah bagus kembali mengalami kerusakan," sambungnya.

Selain jalan Cawang disampaikan ketua DPRD dirinya sudah mendapatkan laporan dari masyarakat bahwa ada sejumlah jalan salah satunya di Desa Sukasari yang baru saja dibangun sudah kembali mengalami kerusakan. "Saya mengharapkan agar jalan dibangun sesuai dengan spesifikasi dan kualitas yang bagus. Sehingga masyarakat dapat menggunakan jalan ini dalam jangka yang panjang," tutupnya.(adt)

Kategori :