PGRI Kabupaten Seluma Gelar Konkerkab

Selasa 18-10-2022,13:50 WIB
Reporter : admin5131radarseluma1
Editor : admin5131radarseluma1

 

 

TALANG SALING - Persatuan Guru Republik Indonesi (PGRI) Kabupaten Seluma  melaksanakan konferensi kerja kabupaten II PGRI Seluma Selasa (18/10), masa bakti IV Tahun 2020-2025 bertema bangkit guruku,maju negeriku, Indonesia tangguh dan Indonesia Tumbuh.

Konferensi kerja Kabupaten Seluma dibuka langsung oleh Bupati Seluma, Erwin  Octavia ,SE .

Bupati Seluma Erwin Octavian juga berharap kepada dewan guru, agar pelajaran muatan lokal dimasukan pelajaran huruf Kaganga (surat ulu), karena menjadi identitas budaya Kabupaten Seluma dan sejarah desa bisa ditulis dalam bentuk buku.

"Saya meminta guru menggerakkan pelajaran muatan lokal belajar tulisan ulu di Sekolah, kalau telah terlaksana penulisan buku sejarah" kata Erwin.

Ketua PGRI Kabupaten Seluma Umardin S.Pd menjelaskan bahwa satu tahun sebelumnya telah laksanakan kegiatan seperti adminitrasi, pendampingan guru yang terkena masalah serta PGRI ikuti perlombaan .

"Secara adminitrasi PGRI Kabupaten Seluma terbaik nomor 2 Se Provinsi Bengkulu, untuk pendampingan kita telah laksanakan membantu mendampingi guru yang terkena masalah hukum,ini merupakan kerja nyata PGRI" jelas Umardin.

Kedepan lanjutnya ia mengajak guru bergotong royong membangun serta memajukan PGRI Kabupaten Seluma agar bersinergi dan eksis dalam memajukan pendidikan Kabupaten Seluma.

Lanjut Umardin Terlaksananya konferensi PGRI tahun 2022, diharapkan akan membawa hasil yang maksimal dan bermanfaat demi terwujudnya peningkatan sebuah kepengurusan, bagi kelembagaan PGRI di Kabupaten Seluma, Tentunya tidak terlepas dari sebuah figur tenaga pendidik yakni sebagai Guru.

Saya mengajak semua guru di Kabupaten Seluma untuk selalu kompak satu sama lain. Jadikanlah guru sebagai profesi dalam menanamkan kebaikan sesuai dengan arti guru itu sendiri " Lanjut Umar.(ndo)

Kategori :