3 Mobnas Kades di Kecamatan Air Periukan Rusak

Senin 17-10-2022,10:56 WIB
Reporter : admin5131radarseluma1
Editor : admin5131radarseluma1

 

 

ARANG SAPAT - Tiga unit mobil dinas Kades di Kecamatan Lubuk Sandi rusak berat. Ketiga mobnas jenis Toyota Hillux tersebut saat ini dalam kondisi tidak hidup dan tidak bisa jalan hanya terparkir saja tanpa ada yang merawatnya seperti bongkahan besi tua tanpa nilai. Ketiga Hillux pick up berwarna hitam itu adalah milik mobnas Desa Arang Sapat, Dusun Tengah dan Napal Jungur.

 

Dari tiga Kades pemilik mobnas, dua Kades yang memberi keterangan bahwa mobnasnya dalam keadaan rusak berat. Pelaksana harian (Plh) Kades Arang Sapat H.Sukarman Joyo membenarkan hal tersebut. Mobnas Kades Arang Sapat jenis Toyota Hillux berwarna hitam sekarang tidak bisa dipakai sebab dalam keadaan rusak berat hampir sejak dua tahun lalu. Kini hanya terparkir saja dan tidak dapat dimanfaatkan sama sekali.

 

''Kades kami dulu Suriyadi, hanya sebentar dapat memakinya dan begitu rusak tidak pernah diperbaiki karena spear partnya mahal. Kades tidak sanggup memperbaikinya apalagi plh," katanya beberapa hari lalu.

 

Kemudian perihal kerusakan mobnas juga diakui Kades Dusun Tengah Hijrah, S.Pd.

"Mobnas Kades Dusun Tengah rusak berat dan hanya terparkir di pekarangan rumah. Mobnas tersebut tidak dapat digunakan lagi," akunya via telepon kemarin.

 

Sementara informasi yang diperoleh Radar Seluma, salah satu syarat pencairan DD tahap akhir tahun 2022, desa yang memiliki mobnas harua menyertakan surat kendaraan tersebut berikut keadaannya. Jika dalam keadaan layak jalan atau baik, maka ada keterangan bahwa mobil tersebut  dalam keadaah baik dan bisa digunakan.

Dan jika dalam keadaan rusak, maka pihak desa juga membuat surat tentang keadaan mobnas tersebut termasuk keberadaan mobnas yang dimaksud. (mrs)

 

 

Kategori :