Gerai Indomaret di Seluma Semakin Banyak, Warung Warga Sepi

Kamis 13-10-2022,14:46 WIB
Reporter : admin5131radarseluma1
Editor : admin5131radarseluma1

 

PEMATANG AUR - Gerai Indomaret di Kabupaten Seluma terus bertambah. Khusus di Kecamatan Seluma saja sudah ada dua gerai, serta satu gerai Alfamart dan ditambah lagi gerai Indomaret yang sedang dibangun di Kelurahan Talang Dantuk.

Sayangnya, keberadaan Indomaret yang semakin banyak ini, kontribusi terhadap daerah Kabupaten Seluma dinilai masih minim.

"Kalau untuk perizinannya kita hanya sebatas dengan Izin Mendirikan Bangunan (IMB). Kemudian ada MoU dengan pemerintah daerah bahwa Indomaret wajib menjual produk UMKM yang ada di Kabupaten Seluma. Kalau untuk berapa yang masuk dengan PAD, berapa nominalnya kita tidak terlalu merinci," kata Syamsul Aswajar ketua Komisi I DPRD Kabupaten Seluma, kemarin (12/10).

Sementara itu seperti yang diketahui saat ini di Desa Padang Pelasan, Kecamatan Air Periukan juga sedang dilaksanakan pembangunan gerai Indomaret baru, dan diproyeksikan gerai baru ini akan beroperasi dalam tahun ini.

Kemudian terkait dengan salah satu Indomaret yang sebelumnya pernah dilarang untuk beroperasi di Kelurahan Sembayat, Kecamatan Seluma Timur saat ini sudah beroperasi sebagaimana mestinya. Terkait dengan banyaknya gerai Indomaret di Kabupaten Seluma diharapkan dapat berdampak baik dengan perekonomian, dan juga membuka peluang lapangan pekerjaan baru di Kabupaten Seluma.(adt)

Kategori :